Musik & Film

Bedah Film Game Change

foto : istimewa

Sumselterkini.co.id, Palembang – Warung Kopi [Warkop] Oemah Mumed kembali menggelar diskusi sekaligus bedah film Game Change di Warkop oemah mumed yang terletak di jalan Pramuka NO B5 Palembang, Sabtu (5/1/2019).

Film ini memberikan gambaran di balik layar strategi kampanye calon presiden AS John McCain pada 2008 silam. Perjalanan dimulai dari pemilihan Gubernur Alaska Sarah Palin sebagai calon wakil presiden sampai kekalahan mereka pada saat pemilihan umum.

Melalui kacamata perancang strategi politik McCain, Steve Schmidt, pria yang merekomendasikan Palin sebagai pasangan politik McCain. ‘Game Change’ seolah mengingatkan kembali saat yang menentukan dalam dunia politik Amerika Serikat.

Nico Oktario, M.A narasumber bedah film tersebut mengatakan, film ini masih sangat relevan mengingat saat ini Indonesia dihadapkan dengan agenda pemilihan presiden. Menurutnya, ada beberapa poin yang bisa dijadikan pelajaran dalam film tersebut diantaranya, bagaimana sistem pemilu di Amerika, perilaku pemilihnya, etika politik, komunikasi politik serta strategi kampanye yang digunakan.

“Dari sini kita bisa memberikan pengetahuan sekaligus pembelajaran politik kepada para peserta diskusi,”terangnya.

Penanggungjawab Beritamusi.co.id, Romi Maradona mengatakan, diskusi ini merupakan agenda rutin yang digagas oleh media online Beritamusi.co.id dan Warkop Oemah Mumed dengan tujuan menghidupkan suasana keilmuan dan silahturahmi di kantor beritamusi sekaligus warkop Oemah Mumed.

Dia mengatakan, Ini merupakan forum/wadah yang dimaksudkan untuk berbagi wawasan khususnya untuk kaum milenial. “Agenda ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap minggu, kita berharap kehadiran beritamusi di sumatera selatan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,”katanya.

Manager Oemah Mumed, Dian Rachmawan menambahkan Oemah Mumed dan beritamusi berkomitmen untuk memberikan pengetahuan kepada kaum milenial dengan diskusi-diskusi semacam ini.

“Alhamdulillah ini merupakan diskusi yang kedua kalinya kita gelar rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap minggunya untuk itu kami mengajak para pemuda-pemudi dan masiswa yang ada di kota palembang untuk bisa ikut meramaikan diskusi yang kita gelar,”ungkapnya.

Mahasiswi UIN Raden Fatah yang menjadi salah satu peserta diskusi menyampaikan, kebanggaanya akan kegiatan ini, selain membuka wawasan terkait politik melalui film, kegiatan ini menjadi wadah silahturahmi dan melepas kemumetan yang ada, dirinya berharap agar diskusi rutin ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Jelas ini sangat membantu dan memberikan pengetahuan ketimbang melakukan kegiatan yang negative lebih baik kita menghadiri kegiatan diskusi semacam ini karena memang sangat bermanfaat,”cetusnya.[**]

 

Penulis : tralala

 

Comments

Terpopuler

To Top