Musik & Film

Aktor Laga di Film ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Avent Bangun Tutup Usia

Kondisi kesehatan semakin hari memang terus menurun.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Thomas Avent Perangin-angin Bangun yang lebih dikenal dengan Avent Bangun, salah satu aktor laga di era 80 an tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 02.35 WIB.

Aktor mulai ngetop bersama Barry Prima tersebut sejak lama diketahui menderita penyakit diabetes.Kondisi kesehatan semakin hari memang terus menurun. Bahkan sejak kamis lalu Almarhum drop.

Namun saat itu ia masih bisa berkomunikasi dengan anak dan istrinya, ia sempat menyebutkan bahwa ia sudah sangat lelah.

Advent yang berdomisili di Jagakarsa ini dikhabarkan sudah pasrah karena penyakitnya sudah semakin parah, bahkan pada tahun lalu ia juga menderita cuci darah yang diharuskan cuci darah.

Almarhum menjadi aktor di film Rajawali Sakti (1976). Namanya semakin melejit lewat peran Si Buta Dari Gua Hantu. Puluhan film laga telah dibintanginya. Sekitar 2001, Avent memutuskan meninggalkan hingar- bingar dunia entertainment. Ia memutuskan menjadi pendeta.

Aktor kawakan ini terlahir dengan nama Thomas Avent Perangin-angin Bangun, lahir di Kabanjahe, SUMUT, 12 Oktober 1952
film-film laga pada dekade 1980an. Namanya sejajar dengan pemain laga lainnya Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima, dan Ratno Timoer.

Sebelum terjun di dunia film, Advent Bangun adalah seorang atlet Karete Nasional. Film pertamanya adalah “Rajawali Sakti” pada 1976 kemudian menjadi pemeran utama bersama aktris Enny Beatrice dalam film “Satria Bambu Kuning” 1985 “Anita” 1984 dan “Dendam Jagoan” 1986. [berbagai sumber]

Comments

Terpopuler

To Top