Peristiwa

2 Pembunuh Disertai Pemerkosaan di Air Sugihan OKI Terungkap, Mau Tahu Motifnya, Baca Ini!

Foto : Indra

Sumselelterkini,co,id.Kayuagung – Keseriusan, Tim gabungan Subdit Jatanras Polda Sumsel dan Reskrim Polres OKI, mengunkap pelaku kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap, Melinda Zidemi (24), yang ditemukan tewas di areal perkebunan PT PSM Divisi III Blok F19 Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa hari lalu.

Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Saputra mengatakan, sebelum kedua pelaku I dan N ditetapkan tersangka, penyidik telah memeriksa lima orang sebagai saksi, termasuk bocah perempuan NR (9) sebagai saksi kunci. Tetangga calon pendeta ini, berada di tempat kejadian disaat peristiwa berdarah berlangsung. Bahkan, NR juga sempat hendak dibunuh pelaku.

“Ke dua pelaku diamankan sejak Rabu (27/03/2019) kemarin di sekitar Air Sugihan. Meski awalnya sempat tidak mengaku, akan tetapi dengan barang bukti yang ada, pelaku tidak dapat mengelak lagi,” terangnya.

Selain itu, sejumlah warga sempat melihat keberadaan pelaku ditempat kejadian sebelum terjadinya pembunuhan.

“Motif pelaku lantaran dendam dengan korban. Pelaku bukan orang dekat. Meskipun antara korban dan pelaku tidak memiliki hubungan khusus, pelaku menaruh dendam,” ungkapnya seraya mengatakan

Pelakunya bukan orang dekat, tapi ada dendam yang jadi motif pembunuhan. Dua pelakunya laki-laki,” ujarnya.

Meski begitu, untuk detail proses penangkapan, Donny berujar, akan disampaikan oleh Kapolda Sumsel, Jumat (28/03/2019) besok sekaligus rilis tersangka dan barang bukti.

Senada, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan intensif penyidik.

Supriadi menjelaskan, motif pembunuhan yang dilakukan dua pelaku tersebut karena dendam. Pelaku ini merupakan buruh kebun sawit, sama-sama berasal dari Nias

Namun dirinya tidak menjelaskan detail dendam tersebut. “Rincinya besok Kapolda yang menjelaskan. Kedua tersangka sedang dalam perjalanan ke Palembang,” tandasnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top