Kriminal

Polres Banyuasin Berhasil Amankan 490 Butir Ekstasi

Foto : istimewa

SATUAN Polres Banyuasin meringkus dua tersangka pengedar Narkoba jenis ekstasi. Keduanya berinisial LE(29) Dan J(20), dari tangan kedua tersangka polres Banyuasin berhasil  mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna Hitam Metalik dengan Nomor Polisi B 8885 TU  dan  490 butir pil ekstasi dengan Logo Redbull warna Hijau Di jalan perbatasan antara Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur dan Lubuk Saung, Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres AKBP Denny Sianipar S.ik di dampingi AKP Widni Andika Darma Kasat Narkoba Polres Banyuasin menjelaskan. Penangkapan ini bermula dari anggota Satres Narkoba Polres Banyuasin, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya Bandar Narkotika yang akan mengantarkan narkoba kewilayah Kabupaten Banyuasin dalam jumblah besar.

“Setelah mendapat informasi anggota Satres Narkoba melakukan penghadangan dan pengeledahan terhadap 1(satu) unit mobil dijalan perbatasan antara Desa Lebung  dan Lubuk Saung Kecematan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, setelah di periksa ternyata benar,” terang Kapolres Banyuasin pada saat pres rilis di halaman Mapolres Kabupaten Banyuasin, Selasa (10/3/2020).

Polres menjelaskan, dari pengeledahan tersebut ditemukan barang bukti Narkotika jenis Pil Ekstasi Logo Redbull dalam jumlah besar. Tim juga menyita dua handphone merk OPPO milik tersangka.

“Kedua tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 123 Ayat (1) UU RI NO. 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman Mati.” tutupnya.(***)

Laporan : Desi/Banyuasin

Comments

Terpopuler

To Top