Kebijakan

Sidak Bersama BPOM Palembang, Ditemukan 4 Jenis Sampel Makanan Terindikasi Formalin di SOMA DIAMOND, Si Manajernya Kaget, Begini Reaksinya kepada Wawako…  

Ist

WAKIL Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama BPOM Palembang memantau sejumlah makanan yang dijual selama ramadan tahun ini dan Idul Fitri agar aman dari zat formalin.

Sebelumnya Wawako memantau Pasar Tradisional Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning, dan  merambat ke Sosial Market (Soma) Diamond. Ia mendapat temuan makanan yang terindikasi mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh manusia dari hasil 21 sampel yang di cek BPOM Palembang, ada 4 yang terindikasi jenis formalin.

“Hasil yang kita dapat, menemukan terindikasi karna ini harus cek ulang. kita temukan ada kolang Kaling terus ada Qismis, Rebung dan Sedap Malam,” ungkap Fitri, Selasa,[ 27/4/ 2021].

Kepala BPOM Palembang,Martin Suhendri menambahkan dari hasil sampel yang terindikasi. BPOM telah mendapatkan informasi subplayer rebung. Dan akan investigasi lebih lanjut bersama pihak kepolisian.” Tunggu tanggal mainnya kami akan bergerak,” tegasnya.

Kemudian pihak BPOM meminta kepada seluruh super market untuk menerapatkan SOP untuk memfilter makan bebas dari zat berbahaya.”Kami mohon kepada seluruh penyediaan apakah itu supermarket atau hepermart dan lain-lain. Tolong memfilter barang yang masuk,”  imbuhnya.

Multi Manager Diamond Sukirno, minta maaf kepada Wakil Walikota Palembang dan tim gabungan dinas terkait atas temuan.

Dirinya juga mengaku terkejut barang yang ditemukan terindikasi Formalin. Terkait barang yang masuk ke Supermarket Diamond ini dari distributor, dirinya mengakui proses barang masuk tersebut tidak dicek lagi, hanya menanyakan apakah berformalin apa tidak.”Karena saya tidak punya alat tesnya, jadi saya percaya saja dengan suplayer,” ungkapnya. [***]

 

Comments

Terpopuler

To Top