Kebijakan

Gelar Operasi Patuh Krakatau 2021, Polda Lampung Kedepankan 4 Hal Ini, Kapolda Ingatkan Protokes

Tribratanews.polri.go.id/ist

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Lampung menggelar Operasi Patuh Krakatau 2021 di seluruh Lampung. Operasi yang berlangsung selama 14 hari, mulai dari hari ini Senin 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 ini menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan protokol kesehatan 5M.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto dalam apel yang dilaksanakan pada senin pagi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama stokeholder lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan, memang mengedepankan fungsi lalu lintas tapi bersama stokeholder lain seperti TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,” ungkap Brigjen Pol. Subiyanto, Senin (20/9/2021) di Lapangan Saburai.

Lebih lanjut Wakapolda mengatakan operasi ini berbeda dari operasi-operasi sebelumnya, karena sangat mengedepankan protokol kesehatan.

“Kalo dulu sebelum masa pandemi mungkin tidak sama seperti saat ini, kali ini kita tidak mengedepankan refresif. Tapi lebih mengedepankan Preemtif dan preventif dengan cara edukatif dan persuatif kepada masyarakat. Ini semata-mata untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” jelas Wakapolda .

Sementara itu saat ditanya ihwal petugas yang diturunkan, Brigjen Pol. Subiyanto menjelaskan. Personil yang dilibatkan sebanyak 1.146 petugas gabungan.

“Jumlah personil yang dilibatkan untuk polda dan polres jajaran itu sebanyak 641, dan untuk stokeholder lain sebanyak 505,” pungkas Wakapolda.[****]

Comments

Terpopuler

To Top