Kebijakan

Alhamdulillah, Masyarakat Dinilai Sudah Sadar Bahaya Covid, Selain Kemaren Terima Vaksin AstraZeneca, Satgas Kabarkan Dalam Waktu Dekat Jenis Vaksin Lain Bakal Datang Lagi  

satgas covid-19/foto : Ist

PEMERINTAH terus mencukupi kebutuhan vaksin untuk program vaksinasi di Indonesia. Terbaru, pemerintah menerima lagi kiriman vaksin AstraZeneca pada Rabu 8 September 2021, sebanyak 500 ribu dosis.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, vaksin COVID-19 yang terus datang ke Indonesia merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan vaksin di dalam negeri.

“Dengan demikian, program vaksinasi dapat berjalan secara merata di Indonesia dan dapat melindungi masyarakat dari penularan COVID-19,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jumat (10/9/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Selain itu, dalam beberapa waktu mendatang, pemerintah Indonesia akan menerima beberapa jenis vaksin lainnya. Seperti Pfizer sebanyak 639.990 dosis vaksin AstraZeneca yang datang dalam 2 tahap masing-masing 615 ribu dosis dan 358.700 dosis serta vaksin Johnson and Johnson.

“Pemerintah juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dalam mengikuti program vaksinasi,” pungkas Wiku.[***]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top