Jasa & Niaga

Bulan K3 Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Serahkan Alat Pelindung Diri Covid-19

ist

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang ikut ambil bagian dalam menyemarakkan peringatan bulan K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari -12 Februari 2021.

Kegiatan yang dilakukan dengan menyerahkan 100 pack Safety Kit (Alat Pelindung Diri) Covid-19 untuk para peserta klaim jaminan di Kantor Cabang Palembang.

Adapun Safety Kit tersebut berupa marker, handsanitizer, dan disinfectan.Kegiatan tersebut dilaksakan pada 2 – 3 Februari 2021, diserahkan langsung Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Zain Setyadi.

“Dalam dua hari ini kami telah melaksanakan penyerahan 100 pack safety kit Covid-19 kepada peserta yang klaim langsung melalui jalur onsite, dan diharapkan bisa berguna untuk menambah perlindungan dari penyebaran virus Covid-19,” kata Zain Setyadi, Rabu (3/2/2021).

Zain juga menambahkan, program ini juga memberikan edukasi, kepada khalayak tentang pentingnya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Ini juga diungkapkan Zain merupakan sistem perlindungan bagi tenaga kerja dan jasa konstruksi, untuk meminimalisasi dan menghindarkan diri dari resiko kerugian moral maupun material, kehilangan jam kerja, maupun keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya yang nantinya dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien.

“Sebelum kegiatan ini, dalam peringatan bulan K3, kami juga telah menjalankan Kampanye Bulan K3 dengan melakukan pemasangan spanduk K3 di lokasi-lokasi yang strategis, dengan bekerja sama dengan penyelenggara jasa konstruksi. Diharapkan dengan kedua kegiatan tersebut dapat menambahkan perhatian dari pekerja maupun pemberi kerja untuk tidak melupakan hingga terus meningkatkan kesadaran dalam perlindungan pekerja,” ujarnya.

Di Kantor BPJS Ketangakerjaan Cabang Palembang sendiri, terus melakukan dan menjaga protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada para peserta, dengan mengatur jarak ruang pelayanan, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, serta melakukan pengukuran suhu sebelum masuk ke wilayah gedung kantor demi mencegah penyebaran dan memutus paparan virus Covid-19.[***]

one

Comments

Terpopuler

To Top