Inspirasi

Agar Terhindar dari Covid 19, Istri Gubernur Sarankan Warga Sumsel Terapkan Hidup Bersih

Foto : istimewa

KIAN mewabahnya virus Corona (Covid 19) di seluruh belahan bumi, tanpa terkecuali Indonesia, menimbulkan kekuatiran tersendiri bagi masyarakat. Namun demikian penyakit tersebut dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pandemi Covid 19 yang tengah melanda dunia tak ayal mendapat perhatian khusus dari Ketua PMI Sumsel Feby Deru.

Menurutnya pencegahan penyakit itu bisa dilakukan masyarakat dengan menjaga diri dan keluarga melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Saya ingatkan dan himbau kepada seluruh masyarakat agar mencuci tangan secara teratur, baik saat sebelum makan ataupun setelah bepergian. Terlebih lagi bagi para ibu yang mempunyai anak balita. Sebelum menyentuh dan menggendong bayinya agar mencuci tangan terlebih dahulu,” kata Feby Deru dibincangi usai melaunching donasi PMI melalui aplikasi QRIS 2020, di Kambang Iwak, Minggu (14/03/2020) pagi.

Selain mencuci tangan secara teratur, Feby Deru yang juga Ketua TP PKK Sumsel menjelaskan hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah Covid 19 dengan memperhatikan asupan makanan yang bergizi dan seimbang.

Selai itu rajin berolahraga dan cukup istirahat, menjaga kebersihan lingkungan, minum air putih 8 gelas/hari, mengkonsumsi makanan yang dimasak secara sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

“Terpenting juga saat keluar rumah atau bepergian agar sebaiknya menggunakan masker,”paparnya.

Kemudian selama pandemi ini berlangsung saya himbau agar bersalaman/jabat tangan dapat diganti dengan menangkupkan kedua telapak tangan ke dada, bisa juga dengan saling menyentuhkan/menempelkan lengan atau menempelkan kaki.[***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top