Industri Kreatif & UKM

Wow, 25 Juta UKM di Indonesia Gunakan Instagram

Lebih dari 80% akun Instagram, lanjut dia telah mengikuti satu akun bisnis, dimana 200 juta pengguna di antaranya telah mengunjungi profil bisnis secara aktif setiap harinya.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Instagram mendapat tempat di hati Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, terbukti 25 juta UKM bergabung di Instagram.

Minat UKM untuk menggunakan Instagram sangat tinggi karena dalam setiap tahunnya mengalami pertumbahan yang signifikan

Pada tahun, per Juli lalu UKM pengguna media ini mencapai 15 juta dan meningkat tahun ini menjadi 25 juta.

VP of Branding and Marketing Man Outfitters Joe Nullet menjelaskan, komunitas Instagram berkontribusi besar dalam mendukung pertumbuhan bisnis-bisnis di Medsos.

Apalagi, lanjutnya dua per tiga kunjungan ke profil bisnis datang dari orang-orang yang tidak mengikuti bisnis tersebut.

“Saat ini 800 juta akun aktif setiap bulannya untuk mengikuti passion mereka di Instagram,”tuturnya, melansir WE,  Senin (4/12/2017).

Menurutnya  banyak pengguna menggunakan platform Instagram untuk terhubung dengan bisnis yang mereka sukai.

Lebih dari 80% akun Instagram, lanjut dia telah mengikuti satu akun bisnis, dimana 200 juta pengguna di antaranya telah mengunjungi profil bisnis secara aktif setiap harinya.

Melalui konten visual yang mereka bagikan, akun-akun bisnis kini terus membangun koneksi berharga dan mendorong percakapan lebih jauh. Instagram telah menjadi platform utama untuk menunjukkan eksistensi digital mereka, contohnya perusahaan sepatu Amazara (@amazara.id). Berbasis di Indonesia, Amazara menggunakan Instagram sebagai platform utama untuk berinteraksi dengan para pelanggan. Melalui kombinasi post yang menarik, Instagram Stories dan Directbrand ini berhasil mengembangkan bisnisnya dan merekrut sebanyak 70 pegawai dalam kurun waktu dua tahun.

Hal ini terjadi karena pengguna Instagram tak lagi mengunjungi platform tersebut untuk sekadar mencari informasi. Dengan satu di antara tiga UKM di Instagram yang menyatakan bahwa mereka membangun bisnisnya melalui Instagram, Instagram tidak hanya menjadi tempat menemukan informasi mengenai bisnis, melainkan tempat melakukan kegiatan bisnis.

Musim liburan merupakan waktu tersibuk dan terpenting bagi usaha kecil dan menengah di mana pun.

“Oleh karena itu, kami membagikan beberapa informasi untuk para UKM yang dilengkapi dengan tips dan trik untuk memanfaatkan Instagram secara maksimal di tengah musim liburan.

Selain itu, kami juga mencantumkan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan tentang upaya terbaik untuk memanfaatkan profil bisnis Instagram Anda,” pungkasnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top