Ekonomi

Pertemuan Menkeu dengan Bos Go-Jek, Ternyata Ingin Jadi Agen Pajak Toh…

mentri-keuangan-sri-mulyani

“Ini dilakukan untuk mempermudah mitra Go-Jek baik driver maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) yang belum memiliki NPWP,”

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta  – Pertemuan CEO Go – Jek, Nadiem Makarim kemarin dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani mulai terungkap. Ternyata bos – nya Go – Jek mengajukan usulan menjadi agen pajak untuk pendaftaran Nomor Poko Wajib Pajak (NPWP) bagi masyarakat.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan nantinya Go-Jek hanya memfasilitasi mitranya untuk membuat NPWP dan bukan untuk semua kalangan masyarakat.

“Ini dilakukan untuk mempermudah mitra Go-Jek baik driver maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) yang belum memiliki NPWP,”ungkapnya Selasa (8/11/2017).

Sri Mulyani menegaskan hal ini dilakukan untuk mempermudah mitra Go-Jek baik driver maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) yang belum memiliki NPWP.

“Mereka melihat bahwa UKM yang selama ini ada di network Go-Jek dan platform yang lain bisa dipastikan registrasi atau pendaftaran uuntuk jadi Pengusaha Kena Pajak dengan cara mudah. Jadi disimpelkan,” imbuhnya.

Sri Mulyani menyatakan dengan masukan dan permintaan dari Nadiem tersebut, maka ia mengajak tim Go-Jek untuk membicarakan mengenai cara menggaet mitra Gojek mulai dari pengemudi dan UKM untuk menjadi wajib pajak (WP).

“Mereka berdiskusi. Tapi mereka minta persyaratannya dimudahkan dan kami memang setuju pembuatan NPWP dan penyerahan SPT bisa dipermudah,” jelasnya.[okezone]

 

Comments

Terpopuler

To Top