Ekonomi

Siap Buka PON, Presiden Beli Tas Rajutan / Noken dari Mama-Mama Papua

 

TIDAK lama usai mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo, Jumat (1/10/2021) langsung bergegas menuju hotel tempat Presiden menginap, perjalanan udara sekitar lima jam dari Jakarta.

Dilansir dari InfoPublik seperti pada kunjungan kerja (kunker) lainnya, Presiden Joko Widodo selalu saja menyempatkan menyapa dan berinteraksi dengan rakyat.

Dalam perjalanan dari Bandara Sentani, menuju hotel di Kota Jayapura, rangkaian kendaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat berhenti sesaat.

Presiden ternyata hendak membeli noken, tas rajutan asli Papua dari mama-mama penjual di pinggir jalan.

“Tas apa ini?” tanya Presiden kepada Paulina Adi, salah seorang mama-mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua.

“Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak,” ujar Paulina, seperti dikutip dari setkab.go.id.

Setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden kemudian memutuskan untuk membeli dua noken. Selain Paulina Adi, ada juga Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual noken hasil rajutannya sendiri.

Mereka berharap dengan adanya perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, akan banyak orang yang membeli tas rajutan asli Papua tersebut.(***)

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com