Digital Ekonomi

Dorong UMKM di Sumsel Berkembang di Masa Pandemi, Pusri Resmikan Rumah BUMN

foto : Ist

PT Pusri Palembang meresmikan Rumah BUMN Sumsel guna mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ditengah pandemi COVID-19 agar tetap berkembang.

Selain itu sebagai upaya untuk mewujudkan kepedulian perseroan dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dimasa pandemik.

Menurut Dirut PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), UMKM ditengah pandemi COVID-19 sangat terdampak, oleh sebab itu,  bertepatan dengan HUT Pusri ke-61 pada 24 Desember 2020, Pusri meresmikan Rumah BUMN Sumsel yang terletak di Perumahan Pusri Sekojo Palembang sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap UMKM di Sumsel.

“Ada ratusan UMKM di Sumsel kita bina, selain permodalan, kita juga bantu pemasaran di Rumah BUMN Sumsel yang disebut rumah kreatif ini melalui digitalisasi,”ungkapnya saat meresmikan Rumah BUMN Sumsel [Rumah Kreatif], Rabu [24/12/2020].

Melalui Rumah BUMN Sumsel, Ia berharap dapat meningkatkan penghasilan UMKM dan mengembangkan bisnis masing-masing UMKM terutama di masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada.

Manager CSR Pusri, Heri Suharsono menambahkan Rumah BUMN Sumsel yang sebelumnya disebut Rumah Kreatif Pusri merupakan sebuah wadah kolaborasi bagi UMKM dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM.

Dia menyebutkan sekitar 22  UMKM binaan Pusri yang bergerak dalam berbagai bidang, seperti kerajinan khas Palembang, souvenir, kopi, makanan khas Palembang dapat ditemukan di Rumah BUMN Sumsel yang operasionalnya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I (09.00-16.30) dan sesi II (19.00-23.00).

Dalam pelaksanaannya seluruh UMKM dan Pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada setiap transaksi yang dilakukan.

“Di rumah BUMN Sumsel ini pengunjung dapat paket lengkap, seperti refreshing sambal menikmati kopi dan makanan khas Palembang di suasana outdoor yang menenangkan, menambah ilmu pengetahuan mengenai makanan dan kerajinan khas Palembang serta sesekali pengunjug dapat menikmati live music”, tambah Tri.

Selain UMKM, di Rumah BUMN Sumsel telah disiapkan tempat bagi karyawan khususnya millennials BUMN yang ingin bersilaturrahmi, berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan BUMN dan tentunya dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pengunjung dan masyarakat dapat memperoleh update informasi mengenai produk dan informasinya melalui Instagram @rumahbumn_wilsumsel.[***]

 

Rilis

 

 

Comments

Terpopuler

To Top