Advertorial

Rapat Paripurna III DPR Banyuasin Sampaikan Pandangan Fraksi-fraksi

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali menggelar Rapat Paripurna kegiatan masa sidang ke tiga tahun anggaran 2019. Pari purna tersebut untuk menindaklanjuti penggunaan anggaran pemerintah kabupaten Banyuasin tahun 2019.

Acara rapat paripurna digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuasin, Jl Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dipimpin Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi dan didampingi oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dan wakil-wakil ketua DPRD Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, Sekda Senen Har beserta Anggota DPRD dan Kepala OPD terkait. Kegiatan ini dalam rangka mendengarkan pandangan umum dari Fraksi, Senin (13/7/2020).

Dari partai Golkar di sampaikan oleh Suis Tiqlal Effendi, menurut dia partainya sangat mengapresiasi Bupati Banyuasin yang telah mendapatkan berbagai prestasi untuk Kabupaten Banyuasin salah satunya WTP tanpa pengecualian 9 kali berturut-turut.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati Banyuasin yang telah mendapatkan berbagai prestasi untuk Kabupaten Banyuasin semoga prestasi ini terus bertambah kedepannya,” ucapnya

Sedangkan Jupriadi. Sp. dari Fraksi PDI Perjuangan, partainya  memberikan usulan kepada Bupati Askolani untuk meningkatkan produksi pertanian dan hasil laut melalui dinas terkait.

“Untuk di bidang kesehatan dan pendidikan kami berharap kedepan lebih di tingkatkan dan harus dirasakan langsung dan disentuh langsung oleh rakyat,” katanya.

Berbeda dengan Sunarno, Fraksi Gerindra, Mengapresiasi kepada pemerintah daerah atas capaian target pendapatan daerah dan atas capaian Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang mendapatkan 9x peredikat dari BPK RI wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan.

Nofrizal Teguh, ketua Fraksi PKB Mengajak untuk selalu memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Banyuasin. Ia juga minta pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan dan mendorong roda perekonomian masyarakat agar terwujud Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.

Ahmad Nurcholis dari Fraksi PAN mengatakan telah banyak capaian yang di akui oleh pemerintah pusat maupun provinsi oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin semoga kedepan bisa ditingkatkan lebih dari yang dicapai saat ini.

Budi Santoso Fraksi PKS Kenakalan remaja harus kita patut waspadai seperti kejadian guru yang berada Kec. Muara Telang yang di bunuh oleh muridnya sendiri kita jangan cuma terpokus ke Covid-19 saja kita harus fokus ke nilai pendidikan juga,” katanya.


Darul Qutni Fraksi Demokrat dan Hanura, Mendukung program pemerintah untuk mengalih potensi seperti hasil pertanian dengan program serasi harus di optimalkan lagi.

Pandangan terakhir di sampaikan oleh Kapten Daspini HS dari Fraksi Nasdem, PKPI dan PPP menyampaikan Proses pemerintahan harus jujur, keterbukaan dan keadilan dalam jalannya Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Ia juga minta kepada OPD-OPD eksekutif lebih meningkatkan lagi hasil pendataan dalam pengelolaan sumberdaya alam.

“Untuk OPD dalam pemanfaatan dana hibah harus di pertangungjawaban dengan jelas dana tersebut,” tutupnya. [***]

(ADV DPR) Armadi/Desi

Comments

Terpopuler

To Top