Advertorial

Kali ke -6, Kota Pagar Alam Raih  Predikat WTP dari BPK RI

Foto : istimewa

PEMERINTAH Kota (Pemkot)Pagar Alam kembali menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Penghargaan  ini untuk ke enam kalinya atas laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 serta ikhtisar hasil pemeriksaan semester II 2019 Kota Pagaralam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan Harry Purwaka kepada Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenny Shandiyah di Gedung BPK perwakilan Sumatera Selatan, Senin (22/6/20).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan bahwa penghargaan opini WTP yang diberikan BPK sejak tahun 2014, menjadi bukti bahwa Pemkot Pagar Alam selalu akuntabel dan transparan dalam pengelolaan anggaran daerah. “Kita bersyukur atas predikat ini, karena ini merupakan berkat kerja keras semua jajaran dilingkungan pemkot Pagar Alam,”ungkap Walikota.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah, Pemkot Pagar Alam tetap mengharapkan bimbingan dari BPK perwakilan Sumsel. “Dan predikat ini juga merupakan kado Hari Ulang Tahun bagi Kota Pagaralam yang ke-19 kemarin,”jelasnya.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah saat dimintai keterangan mengatakan, Alhamdulilah, Kota Pagaralam menerima penghargaan ini, WTP merupakan suatu penghargaan tertinggi atas proses akuntabilitas pengelolaan keuangan di daerah. ini adalah kado terbaik untuk Kota Pagar Alam di usia ke 19 tahun ini,”tegasnya.[***]

ADV/Rozie

 

 

Comments

Terpopuler

To Top