Tips

Mengatasi Keringat Saat Beraktivitas

foto : istimewa

TINGGAL di Indonesia yang merupakan wilayah tropis memiliki tantangan tersendiri. Beraktivitas saat panas terik di luar ruangan dapat membuat tubuh mengeluarkan keringat. Bahkan, saat berada di dalam ruangan tanpa pendingin ruangan pun, kita bisa berkeringat dikarenakan suhu yang tinggi.

Keringat dapat menimbulkan ketidaknyamanan dalam aktivitas sehari-hari. Misalnya saja, saat berangkat ke kantor atau ke sekolah, badan mulai berkeringat dari aktivitas di perjalanan sehingga tubuh penuh peluh saat sampai di tujuan. Rasa lembap yang ditimbulkan akan membuat badan terasa tidak nyaman dan terganggu.

Apalagi, semakin lembap suhu di bawah pakaian, maka keringat juga akan semakin sulit pergi.

Menjalani kegiatan sepanjang hari juga membuat penampilan kurang maksimal karena badan yang berkeringat. Jika bahan pakaian yang dikenakan tidak menyerap dan melepaskan kelembapan secara optimal, maka noda keringat bisa muncul di pakaian.

Baik saat melakukan presentasi, mengikuti meeting, atau belajar di ruang kelas, rasa kurang percaya diri mungkin akan muncul karena pakaian yang bernoda.

Hal lain yang membuat rasa percaya diri luntur adalah bau yang dihasilkan setelah badan berkeringat. Keringat pada dasarnya tidak memiliki bau. Namun, saat keringat membasahi pakaian, ia akan memicu pertumbuhan bakteri di dalam serat pakaian, yang menciptakan bau tidak sedap. Jangan sampai Anda tidak percaya diri untuk dekat-dekat dan bersosialisasi dengan orang lain karena bau yang diawali oleh keringat.

Umumnya masyarakat menganggap katun sebagai salah satu pilihan pakaian yang dapat digunakan saat cuaca terik karena bahannya yang menyerap keringat. Namun, ternyata kini telah hadir pilihan alternatif  smart innerwear yang membantu melepaskan panas, menguapkan kelembapan dengan cepat, serta menetralisir bau untuk mendukung penggunanya beraktivitas dengan nyaman dan leluasa.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, smart innerwear menjadi salah satu pilihan tepat agar Anda dapat beraktivitas tanpa perlu khawatir lagi dengan masalah keringat, bahkan di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Berbagai kegiatan aktif pun bisa Anda lakukan dengan penuh percaya diri.[**]

 

Sumber : Kumparan.com

 

Comments

Terpopuler

To Top