Seni & Budaya

Era Moderen, Generasi Muda Banyak Lupakan Budaya Palembang Darussalam

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam, Alfa Siti Aisah Gaja Nata menilai di era moderen para pemuda banyak yang melupakan warisan budaya Palembang Darussalam.

Oleh sebab itu, ungkapnya pelantikan bertujuan mengajak para pemuda di Sumsel mengenal dan melestarikan warisan Budaya Palembang Darussalam.

Dia memaparkan, melalui Angkatan Muda tersebut diharapkan dapat mempertahankan, mengembangkan dan melestarikan kebudayaan Palembang Darusalam Provinsi Sumsel.

“Anggota Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam bukan hanya etnis Palembang semata melainkan para pemuda di wilayah Sumsel dan Bangka Belitung sesuai dengan wilayah kejayaan Kesultanan Palembang Darussalam dimasanya yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” ujarnya bersilaturahmi dan mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada Kerukunan Keluarga Palembang Darussalam pada acara pelantikan dan pengukuhan Angkatan Muda Kerukunan Keluarga Palembang Darussalam se-Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu malam (9/5/2018).

Alfa Siti Aisah Gaja Nata berharap moment Asian Games di Kota Palembang dapat dimanfaatkan bersama dalam melestarikan warisan budaya Palembang Darussalam. Tujuannya, untuk memperkanalkan Kebudayaan Palembang Darussalam kepada tamu-tamu dari negara peserta Asian Games.

“Kita berkeinginan selama pelaksanaan Asian Games nanti dipusat-pusat pelayanan, pusat perbelanjaan, lestoran khas Palembang dan lainnya, para pegawainnya berseragam memakai Tanjak dan Gandik, kita perkenalkan kebudayaan Palembang Darussalam,” pungkasnya.[fr]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top