Religi

Ikut Harnojoyo Safari Subuh, Mendikbud : Semoga Menjadi Contoh Kepala Daerah di Tanah Air

Foto : Humas Pemkot Palembang

 

Dari gerakan subuh berjamaah yang digagas Walikota Palembang, dapat berkembang lagi menggerakan ekonomi umat. 

Sumselterkini.co.id, Palembang –Program Safari Subuh yang di suara Walikota Palembang, H.Harnojoyo bukan saja mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Kota Palembang, namun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy yang tengah Kunjungan Kerja [Kunker] di Palembang sangat mengapresiasi program yang telah berjalan tersebut. Bahkan ia pun ikut serta menjalankan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Taqwa Palembang, Senin (4/3/2019).

 

 

“Ini program yang sangat positif yang digagas oleh Pak Walikota, program luar biasa berupa gerakan sholat subuh berjamaah, bisa jadi contoh bagi kepala daerah yang lain,” ungkap Muhadjir.

Ke depan, lanjut Muhadjir, dirinya berharap program ini akan terus berjalan dengan inovasi-inovasi baru lainnya.

“Misalnya, dari gerakan subuh ini, saya berharap akan muncul gerakan ekonomi umat, serta gerakan sosial dengan memberikan bantuan bagi masyarakat fakir, miskin serta anak yatim, sehingga keberadaan gerakan ini lebih terasa manfaatnya,” kata Muhadjir.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing terhadap penyebaran berita hoax yang kerap terjadi. “Kita harus lebih bijak, jangan mudah percaya berita-berita yang belum jelas kebenarannya, utamanya di media sosial, karena saat ini kerap terjadi berita hoax yang sengaja disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab,” paparnya.

 

 

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dirinya bersama Pemerintah Kota Palembang akan terus konsisten melaksanakan program subuh berjamaah ini.

“Masukan dari pak menteri tadi sangat bagus, menjadikan safari subuh sebagai penggerak ekonomi ummat dan kegiatan sosial, Alhamdulillah, saat ini kita sudah melaksanakan,”terang orang nomor satu di Palembang ini.

Menurutnya setiap subuh juga menyantuni anak yatim dan anak tidak mampu yang berdomisili di sekitar masjid, dan saat ini  juga sedang merancang konsep ekonomi umat yang akan kita mulai gerakannya dari Masjid dan Mushollah,” kata Harnojoyo.

Dia menambahkan komitmen Palembang dengan safari subuh ini dapat menjadi ajang silahturahmi bagi antar masyarakat di Palembang, selain itu dengan subuh berjamaah dapat memakmurkan seluruh masjid sehingga dapat terhindar dari kepentingan atau konflik.[**]

 

Penulis  : One

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com