Politik

Wow, Luar Biasa, Populeritas Sarimuda Masih Ungguli Kandidat Lain

Survei-Sarimuda

Kandidat Calon Pilkot Palembang 2018 , Sarimuda masih unggul dari calon lainnya dalam rilis terbaru hasil surve Lembaga Survei Media Survei Nasional (Median)
Survei tersebut melihat tingkat elektabilitas dan popularitas beberapa tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan itu.

Foto: Sarimuda.id

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) merilis survei terbaru terkait Pilkada Kota Palembang yang akan digelar 2018 mendatang. Survei yang berlangsung pada 30 Juli-2 Agustus itu melihat tingkat elektabilitas dan popularitas beberapa tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan itu.

Menurut direktur Median, Rico Marbun, di antara tokoh-tokoh yang disebut bakal maju di Pilkada Kota Palembang, popularitas tertinggi bahkan melebihi angka 75 persen masih diduduki oleh Sarimuda dan sang petahana Harnojoyo.

“Pada posisi lima besar tingkat popularitas, peringkat pertama diduduki oleh Sarimuda dengan popularitas sebesar 92,1 persen, disusul Harnojoyo yang merupakan petahana, sebesar 88,6 persen,” katanya melalui siaran persnya, Jumat.

Sedangkan popularitas tokoh-tokoh lain, menurutnya masih jauh tertinggal, seperti Fitrianti Agustinda hanya sebesar 55,3 persen, Luri Elza Alex 50,2 persen, Mularis Djahri 45,9 persen.

Dari sisi elektabilitas, menurut Rico, Pilkada Kota Palembang diperkirakan akan memunculkan persaingan ketat antara Sarimuda dan petahana, Harnojoyo. Sedangkan tokoh-tokoh lain masih tertinggal jauh di bawahnya.

“Ketika kami tanyakan kepada responden, siapakah yang akan dipilih jika Pilkada Kota Palembang dilaksanakan hari ini? Ternyata yang akan memilih Sarimuda sebanyak 48,1 persen, Harnojoyo sebesar 33,8 persen, Mularis Djahri 3,5 persen, Luri Elza Alex 2,1 persen, Fitrianti Agustinda 1,2 persen, Erza Saladin 0,9 persen, Yuswar Hidayatullah 0,8 persen, dan belum memutuskan 9,6 persen,”terangnya.

Survei ini sendiri dilakukan terhadap 1000 responden warga Kota Palembang yang memiliki hak pilih, secara random, dengan metode multistage Random Sampling, margin of error sebesar +/- 3,1%, pada tingkat Kepercayaan 95 persen, serta quality control dilakukan terhadap 20 persen sampel.‎

Survei yang berlangsung pada 30 Juli-2 Agustus itu melihat tingkat elektabilitas dan popularitas beberapa tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan itu.

Comments

Terpopuler

To Top