Politik

SO Mundur, Dukung Deru di Pilgub Sumsel 1

cagub-sumsel-dorong-anak-muda-kreatif

“Saya patuh keputusan partai. Dipenjara saja sudah pernah. Apalagi cuma keputusan seperti ini,”

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Sebagai orang nomor satu di DPW Sumsel Partai Nasdem, ternyata tidak membuat Syahrial Oesman (SO) untuk ikut maju dipencalonan Gubernur Sumsel 2018, ia rela mengalah mengusung Herman Deru (HD) untuk merebut Sumsel satu demi kepentingan Partai.

Mundurnya SO sebanarnya cukup mengagetkan, namun itulah politik karena ia sadar bahwa elektabilitasnya rendah dibanding Mantan Bupati OKU Timur tersebut.

“Memang tidak terlalu jauh, saya sendiri diurutan ke 3,  sementara Herman Deru berada di urutan satu. Hasil keputusan partai kita mendukung Herman Deru untuk Cagub Sumsel 2018 berpasangan dengan Mawardi Yahya (mantan Bupati Ogan Ilir),” kata SO saat menggelar pertemuan di DPW Nasdem Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Kamis (19/10/2017).

Karena sudah diputuskan, SO menghimbau seluruh kader di Sumsel merapatkan barisan untuk memenangkan Herman Deru – Mawardi Yahya.

Mantan Gubernur Sumsel itu, akunya legowo dengan keputusan Partai Nasdem. “Saya patuh keputusan partai. Dipenjara saja sudah pernah. Apalagi cuma keputusan seperti ini. Saya yang akan memimpin langsung, untuk berjuang dengan mengumpulkan kekuatan Nasdem bersama koalisi partai lain, semua DPD Nasdem Sumsel, tetap tegak lurus mendukung Herman Deru-Mawardi Yahya,” tegasnya.

Herman Deru sendiri, sebelumnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel pada 2013 berpasangan dengan Maphilinda Oesman. Namun, keduanya berhasil dikalahkan Alex Noerdin yang berpasangan dengan Ishak Mekki.

“Setelah rekomendasi ini keluar, kami sepakat tegak lurus tidak bergeser seujung rambutpun untuk memenangkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya,” tegas Syahrial.

Syahrial juga menegaskan bagi kader yang melenceng atau tidak patuh pada perintah partai akan diberikan sanksi pemecatan sebagai kader Nasdem.

SO hasil konsolidasinya, semua Dewan Pengurus Daerah  tingkat Kabupaten/kota hingga ke ranting sepakat untuk memenangkan pasangan yang diusung partai Nasdem.

Diakui SO dirinya mendengar terkait adanya kader Nasdem yang akan mundur lantaran batal majunya SO di pilgub Sumsel. SO mengatakan akan langsung turun ke berbagai daerah untuk memberikan penjelasan perihal itu kepada kader-kader di daerah.

“Pasti ada perpecahan inikan politik, di medsos ada yang mengundurkan diri karena saya cinta person bukan cinta Nasdem , saya akan turun langsung menyatukan sikap. Tinggal saya turun, kalau saya sudah turun ke DPD-DPD, kalau saya langsungkan mereka lain,” tukasnya.

Comments

Terpopuler

To Top