Politik

KPU OKI Tetapkan Lokasi Kampanye

Sumselterkini,co,id.Kayuagung,-Komisi Pemilihan Umum KPU OKI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum di Aula kantor Camat Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Jum’at (22/3/19).

Dalam rakor tersebut telah menetapkan lokasi kampanye terbuka atau rapat umun partai politik pada Pemilu 2019.

Ketua KPU OKI, Deri Siswadi mengatakan, rapat dilaksanakan fokus pada koordinasi aturan kampanye rapat umum yang akan digelar selama 21 hari,”Ada 18 titik lokasi kampanye rapat umum pemilu serentak tahun 2019.

Sekaligus menjelaskan kampanye rapat umum selama 21 hari hingga masa tenang berdasarkan ketentuan pasal 46 ayat 1 dan 2 peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018.

“Untuk regulasinya yang mengatur jadwal rapat umum sudah diputuskan KPU RI yang mana diambil berdasarkan hasil koordinasi dan peserta Pemilu Paslon dan Parpol dibagi menjadi dua zona, yakni zona a dan b,” terangnya.

Deri juga menghimbau semua parpol dapat berkoordinasi dengan baik dalam penggunaan lokasi kampanye sesuai jadwal.”Harapannya semua proses pesta demokrasi dapat berlangsung dengan damai dan aman,” pungkasnya.[**]

 

Penulis : Indra

 

Comments

Terpopuler

To Top