Politik

He..he, Tak Kalah, Ma’Ruf Sebut Istilah ‘Dewa-Dewi’, ‘Dedi-Dedi’, Apa Itu ?

foto : One

Sumselterkini.co.id, Jakarta – Dalam menjawab pertanyaan,  Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menyebutkan istilah ‘Dewa-Dewi’ dan Dedi-Dedi. Dewi merupakan singkatan dari Desa Wisata dan Dedi singkatan dari Desa Digital.

“Kami akan menciptakan namanya itu dewi-dewi dan dedi-dedi. Desa wisata dan desa digital,” kata Ma’ruf saat debat terakhir pilpres 2019, mengutip, CNN Indonesia, Sabtu di Hotel Sultan, Jakarta (13/4/2019).

Menurut Ma’ruf, program tersebut akan ia bangun bersama Joko Widodo jika menang pilpres 2019. Ma’ruf menegaskan program tersebut merupakan wujud pemberdayaan kaum ibu dan masyarakat di desa-desa.

Untuk itu, Ma’ruf berjanji akan berupaya memberdayakan kaum ibu, selain memberikan pendidikan tinggi, pihaknya juga akan memberikan kredit usaha mikro (UMI) dan bank wakaf mikro di pesantren-pesantren.

“Saya tahu nasabahnya (bank wakaf) 100 persen perempuan dan ini upaya pemberdayaan bahkan beribu ibu-ibu merasa tertolong dan merasa bangga bukan hanya cita-cita,” kata Ma’ruf.[**]

 

Penulis : CNN Indonesia

 

Comments

Terpopuler

To Top