Politik

Hanura : Sumsel 1,Belum Diputuskan,Dodi,Deru ? Palembang Pasti Mularis

Kalau soal cukup tidak cukupnya kursi itu ditentukan nanti

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Hingga kini Partai Hanura belum menentukan sikapnya untuk mengusung calon Gubernur Sumsel pada Pilkada Gub/Wagub 2018, sementara untuk Calon walikota Partai besutan Wiranto sudah dipastikan akan menyalonkan Mularis sebagai Calon Walikota Palembang 2018.

“Ya keputusan masih di DPP, ada dua nama Dodi atau Deru, pada 8 Januari 2018 DPP akan memutuskan,”ungkap Ketua Korwil Sumsel Babel Partai Hanura Sumsel, Fauzih H. Amro kepada wartawan, usai pelantikan pengurus DPD Gema HANURA Sumsel, selasa (12/12/2017) di hotel Swarna Dwipa Palembang.

Menurutnya keputusan tersebut akan berbentukSK yang dikeluarkan DPP, saat ini masih menggodok dua nama, yakni Dodi dan Deru, dan di daerah patuh dengan keputusan pusat, jika salah satu nama tersebut menjaidi pilihan pusat.

“Kami juga harus segera memutuskan sebab setelah tanggal tersebut tahapan KPU akan melaksanakan tahapan selanjutnya, yakni pendaftaran bakal calon.

Sementara untuk bakal calon Wali Kota Palembang, Partai HANURA memastikan akan mengusung dan mendukung Mularis Djahri sebagai bakal calon Wali Kota Palembang.

“Untuk Pilkada Kota Palembang Partai Hanura tetap mendukung pencalonan Pak Mularis. Kalau soal cukup tidak cukupnya kursi itu ditentukan nanti,”kata dia.

Ketika ditanya soal siapa yang bakal menjadi pasangan Mularis nantinya, Fauzi yang juga anggota Komisi IV DPR RI menyerahkan kepada Mularis untuk menentukannya.

“Untuk pasangan kita serahkan ke Pak Mularis. Dia punya tim dan alat sendiri. Kalau kemungkinan bergabung (dengan Sarimuda) agak kecil. Ada kemungkinan Pak Dayat (Ketua DPD 2 Partai Golkar Palembang),” ujarnya.

Diakui Fauzi untuk syarat pencalonan Mularis baru sembilan kursi yakni Hanura (3), Golkar (6).”Kurang 1 kursi. Tapi Insya Allah nanti cukup. karena partai lain juga selagi belum ngeluarkan B1KWK yang diserahkan ke KPU, dukungan itu masih bisa berubah,” pungkasnya.(ZR bro)

 

Comments

Terpopuler

To Top