Inspirasi

MURI Apresiasi Bupati Muba, Terkait Apa ?

Foto : istimewa

SENIOR Manager Museum Rekor Dunia Indonesia. (MURI) Awan Raharjo  mengapresiasi pencapaian inovasi dilakukan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada hari ini bertepatan sebagai momentum Hari Toilet Sedunia dan juga Peringatan Hari Kesehatan yang ke-56.

MURI mengapresiasi dan mencatat sebuah prestasi, karya dan karsa yang superlatif yaitu bentuk kegiatan bisa bersifat massal, ataupun bentuk kegiatan yang bersifat luar biasa seperti ini. Untuk meningkatkan kualitas sanitasi masyarakat dengan bentuk kegiatan inspirasi yang positif, yaitu dengan dilaksanakan pembongkaran 782 bong atau jamban terapung.

“Sungguh suatu yang luar biasa, dan di harapkan kedepannya Muba menjadi zero ODF dan masyarakat muba memiliki kualitas kesehatan untuk bersanitasi. Atas capaian tersebut Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), menganugerahkan Piagam Penghargaan Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Pemkab Musi Banyuasin,” jelasnya kemarin.

Dalam kesempatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 dan Penggalangan Komitmen Desa / Kelurahan Stop Buang Air Besar Sembarangan Tahun 2021 di Opproom Pemkab Muba tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Imran Agus Nurali Sp KO mengukuhkan Pengurus Forum Kabupaten Muba Sehat yang secara resmi dinahkodai Thia Yufada Dodi Reza.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Penghargaan kepada tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan berprestasi, desa dan Kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin serta bantuan kendaraan operasional Ambulans dan bantuan Bus kesehatan untuk rujukan rawat jalan jalur Sanga Desa ke RSUD Sekayu yang merupakan Bus rujukan pertama di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza, Forkopimda Muba diantaranya Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT, Kajari Suyanto SH MH, Ketua PN Sekayu Hendra Halomoan SH MH, dan  Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta.[***]

ril

 

Comments

Terpopuler

To Top