Pertambangan & Energi

Percepatan Pembangunan Pipa Gas Bumi, Alex Siap Bantu Paparan di BPH Migas

PT.PDPDE benar-benar serius menggarapnya, terutama saat presentasi di BPH Migas.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) Alex Noerdin siap membantu paparan di BPH Migas terkait dengan pembangunan pipa gas bumi Palembang – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api (TAA) – Muntok.

Hal itu diungkapkan ia saat menerima Direktur PT. PDPDE dan Dirut PT. Lima Pacific Energy dalam rangka rencana kerjasama dan Investasi Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Ruas Jalan Palembang – Tanjung Api-Api Muntok, di Griya Agung, Senin ( 5/3/2018).

Menurutnya kerjasama ini sangat bagus dan penting untuk pengembangan KEK TAA ke depan, karena itu dia meminta PT.PDPDE benar-benar serius menggarapnya, terutama saat presentasi di BPH Migas pada Selasa (6/3/2018) di Jakarta.

” Komitmen kami kerjasama ini jadi. Tapi masih ada perbaikan sedikit dan sore ini bisa selesai. Silahkan nanti presentasi, bila perlu saya akan ikut karena ini penting dan harus diprioritaskan,” tegas Alex.

Mengenai materi presentasi ini, lanjut Alex harus dilengkapi terutama dengan penambahan peta jalur-jalur mana saja yang akan dipipanisasi.

Menurut Alex, momentum itu tidak selamanya ada oleh sebab itu semua pihak harus mengambil tindakan yang cepat. Terlebih paling lambat akhir April mendatang harus sudah membuat feasibility study dan Front end Engineering Design.

” Kita harus bisa meyakinkan BPH Migas kalau kita bisa membangun ini karena penggunaan gas lebih murah dibandingkan HSD. Pastikan juga suplai gas dari Chonoco Philips mencukupi untuk di KEK TAA dan Muntok. Karena kebutuhan gas di KEK TAA itu nanti pasti sangat banyak” tambahnya.[one]

Comments

Terpopuler

To Top