Peristiwa

Tragis, Serangan Harimau Tewaskan Warga Desa Pulau Panas Lahat

Foto : Rozi

SERANGAN harimau kembali terjadi, kali ini menewaskan Warga Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Diketahui korban meninggal dunia akibat serangan harimau tersebut bernama  Kuswanto bin Wasijan [ 48] yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Menurut keterangan Sakti [30], Yansi [28 ], dan Agus [35] yang semuanya Warga Desa Pulau Panas, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu [17/11/2019].

Saat itu, terangnya korban sedang menebang pohon di areal kebunnya, tiba- tiba harimau mendekat korban dan langsung langsung menyerang dari arah sebelah kanan korban, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia, karena luka robek akibat dicakar harimau dibagian leher. “Saat ini harimau tersebut masih berkeliaran di lokasi kejadian,” ungkap salah satu saksi, minggu (17/11/2019).

Kapolsek Tanjung Sakti AKP Romodhon saat dikonfirmasi membenarkan  kejadian tersebut dan saat ini korban sudah dievakuasi ke rumahnya. “Kita sudah turunkan anggota untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara [TKP], berkerja sama dengan Tripika Kecamatan untuk penanganan masalah ini selanjutnya,”tutup Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Panas, Sumadi mengatakan hal yang sama. “Para saksi yang melihat cuma bisa mengusir harimau itu dengan alat seadanya. ‘ lokasi kebun korban ini tidak jauh paling sekitar 100 Meter dari desa,” katanya.[**]

 

 

Penulis : Rozi

Comments

Terpopuler

To Top