Peristiwa

Inalillahi, Sales Pulsa Tewas Ditembak Begal

foto : Indra

Sumselterkini,co,id.Kayuagung – Empat orang pelaku begal yang tidak segan segan menghabisi nyawa korbanya serta menguras harta bendanya, ini menimpa salah seorang sales pulsa Sigit Purnomo (32), warga Kampung 4 Desa Sumber Agung Lepuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),tewas sesaat dada kirinya ditembak pelaku begal Senin (8/4/19) kemarin.

Sebelum mengeksekusi korbannya, 4 orang pelaku begal ini terlebih dulu mengintai korban yang saat itu tengah menuju Desa Cahaya Maju dari arah Desa Cahaya Bumi dengan mengendarai motor jenis Satria FU dan Honda Ferza Merah.

Tidak lama kemudian, korban terlihat berhenti di warung milik Yesy warga Dusun 2. Lantaran pemilik warung tidak berada di tempat, korban menemui Wagiyah yang kemudian mendapatkan uang hasil dari jual pulsa yang diterima korban sebesar Rp500 Ribu.

Sejurus kemudian, pelaku yang dari awal membututi korban, mencoba merampas tas yang berisi handphone dan sejumlah uang dari tangan korban. Korban yang menyadari hendak dibegal ini pun melakukan perlawanan.

Kesal melihat korbannya melakukan perlawanan, tanpa pikir panjang lagi, salah satu pelaku tidak segan lagi lalu menembak dada kiri hingga korban tersungkur di hamparan padi milik warga setempat.

Setelah korban terjatuh, pelaku mengambil barang – barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru serta tas hitam berisi uang dan Hp lalu melarikan diri. Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra membenarkan kejadian ini, Selasa (09/04/2019).

Ia mengatakan, terhadap pelaku begal akan diberikan tindakan tegas dan terukur. Dirinya juga mengatakan, saat ini kepolisian telah dilakukan penyelidikan atas perkara begal yang menyebabkan korbam tewas seketika.

“Kasus pembegalan ini sudah diselidiki, anggota sedang memburu pelakunya. Kepada pelaku, jika melawan, kita sikat dengan tindakan tegas dan terukur,”tandasnya.[**]

 

Penulis : Indra

Comments

Terpopuler

To Top