Advertorial

DPRD Sumsel Dengarkan Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

Ist

 

DEWAN Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan agenda mendengarkan Jawaban Gubernur Sumsel, terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi  di DPRD Sumsel atas  Penjelasan Gubernur Terhadap Raperda tentang  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2020.

Rapat berlangsung, Senin (28/6/2021) ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi  dan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yang mewakili Gubernur Sumsel serta kepala dinas dan tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengatakan, berterima -kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pertanyaan, harapan, himbauan, kritik, saran dan dukungan serta apresiasi yang tinggi yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Sumsel melalui juru bicaranya masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang positif yang diberikan kepada kami terhadap segala upaya dalam mewujudkan rencana pembangunan tahun anggaran 2020, keberhasilan tersebut merupakan keberhasulan bersama,yang didasarkan atas keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

 

Menanggapi pemandangan umum fraksi Golkar terkait dengan adanya penyerapan APBD tahun anggaran 2020 semester pertama yang masih relatif rendah, dapat dijelaskan bahwa, pada tahun anggaran 2020 APBD Sumsel mengalami beberapa kali refocusing untuk penanggulangan covid 19 dan sosial Network.”Untuk kedepanya, kami sangat sependapat, kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan target yang ditetapkan,” tuturnya.

Menanggapi pemandangan umum fraksi Demokrat, yang sebelumnya disampaikan juru bicaranya Azmi Shofix , wakil gubernur menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas saran yang disampaikan agar pemprov sumsel lebih kreatif menggali sumber- sumber PAD dari sektor- sektor lainnya dan mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan asli daerah non pajak yang sudah ada.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi menjelaskan, setelah mendengarkan jawaban gubernur yang disampaikan oleh wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, sudah dapat memenuhi harapan dari fraksi- fraksi DPRD Sumsel, karena secara teknis nantinya akan dibahas oleh komisi-komisi dengan instansi terkait.

“Pimpinan mengharapkan kerjasama dalam melaksanakan pembahasan dan penelitian terhadap Raperda tersebut,serta diharapkan hasil pembahasan dan penelitiannya juga rumusan yang dihasilkan sesuai dengan harapan kita bersama dan dapat menyampaikan laporan hasil pembahasan dan penelitiannya dihadapan rapat paripurna XXXI tanggal 12 juli mendatang,” pungkasnya.[***]

ADV

Comments

Terpopuler

To Top