Peristiwa

Cerita Pengurus Masjid Bikin Wakil Walikota Palembang Teteskan Air Mata

Pemerintah Kota Palembang telah melaksanakan program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) meneteskan air mata (menangis) ketika mendengar cerita secara spontan oleh pengurus Masjid Nurul Falah H. Ilyas Hasbullah.

Bahkan ketika Finda memberikan sambutannya kepada pengajian ibu-ibu Masjid Nurul Falah, terlihat matanya merah dan meneteskan air mata, tampak ratusan ibu-ibu pengajian pun terharu.

Finda mengaku terharu setelah mendengar cerita kenangan H. Ilyas terhadap kebaikan Mantan Walikota Palembang H Romi Herton (kakak Finda) yang membantu merenovasi Masjid Nurul Falah di Jalan Bungaran IV RT 15 Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring.

Sekitar lima menit, tampak Fitri terdiam dan membalikan badannya, berusaha menghela rasa harunya.
“Maafkan saya, inilah saya yang mudah terharu, semoga apa yang dilakukan H Romi Herton menjadi ladang amal bagi beliau. Semoga masjid ini dapat bermanfaat luas bagi kemaslahatan warga,” ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Sebelumnya PengurusMasjid Nurul Falah H Ilyas Hasbullah dalam sambutannya menceritakan proses pembangunan dan peningkatan masjid.

Menurutnya, selain dari swadaya masyarakat peningkatan status masjid tersebut merupakan bantuan H Romi Herton dan Pemerintah Kota Palembang.

“Lima tahun lalu H Romi Herton pertama kali datang ke masjid ini, ketika itu masih berupa mushollah dengan jalan yang becek. Atas bantuan H Romi Herton, masjid yang sebelumnya mushollah ini telah mengalami peningkatan menjadi lebih baik dan nyaman untuk beribadah,” ujar H Ilyas.

Pada kesempatan itu, H Ilyas mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Palembang dan kehadiran Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pada pengajian. Menurutnya, Pemerintah Kota Palembang telah melaksanakan program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Kami mendukung program Palembang Emas 2018. Kami melihat program yang dilaksanakan Walikota dan Wakil Walikota merupakan hasil dari penyerapan aspirasi masyarakat. Kami apresiasi program pro kerakyatan dalam kepemimpinan H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, khususnya program subuh berjemaah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota menyerap aspirasi masyarakat atas program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. Secara spontan Fitrianti Agustinda juga memberikan bantuan dana dari kocek pribadinya kepada pengurus Masjid Nurul Falah. Bantuan tersebut ditujukan untuk pembuatan teralis dan peningkatan fasilitas masjid.[Am]

Comments

Terpopuler

To Top