Perbankan & Keuangan

4 Nama Calon Gubernur BI Sudah di Meja Jokowi

sekarang akan dinilai semua dan sudah dibicarakan juga dengan Presiden dan Wakil Presiden.

foto : ilustrasi

 

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengaku berkas 4 calon gubernur Bank Indonesia sudah di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya dari 4 nama calon tersebut, antara ada nama Agus Martowardojo (Gub BI saat ini), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri,dan Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo.

“Presiden sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing calon Gubernur BI. Ini yang sekarang akan dinilai semua dan sudah dibicarakan juga dengan Presiden dan Wakil Presiden,” katanya di Jakarta, melansir Warta Ekonomi kemarin.

Sofjan menyebutkan dari keempat nama yang sudah diserahkan, Presiden bakal memutuskan satu nama kandidat Gubernur BI itu untuk selanjutnya diserahkan kepda pimpinan DPR paling lambat akhir bulan ini. “Sekarang tinggal Presiden yang memutuskan dari empat nama itu,” ucapnya.

Menurut Sofyan, Gubernur BI yang baru nantinya harus bekerja sama dengan Menteri Keuangan untuk bersama-sama menjaga kondisi fiskal dan moneter dengan baik.

Di sisi lain Gubernur BI juga harus bisa membaca situasi global yang saat ini masih berada dalam kondisi ketidakpastian.[WE]

Comments

Terpopuler

To Top