Pendidikan

Wujud Keseriusan Banyuasin Terhadap Dunia Pendidikan, Kasih Beasiswa 10 Siswa Yang Tak Mampu

Foto : Armadi

PADA saat menghadiri hari lahir (Harla) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dengan tegas Bupati Banyuasin H. Askolani.SH. MH mengatakan wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap pendidikan dan lahirnya Sumber Daya Manusia [SDM] yang unggul sebagai penerus bangsa di tahun 2020 Bupati Kabupaten Banyuasin bersama Wakil siap memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik lokal maupun luar negeri, termasuk sekolah kedokteran.

“Untuk tahun pertama kita baru mampuh 10 orang untuk semua lulusan SMA yang berprestasi dan dari keluarga yang tidak mampu se-kabupaten Banyuasin . Alhamdulillah untuk ke luar negeri kita sudah kerja sama dengan Institut Negri Malaysia” terang Bupati Banyuasin Senin (13/1/20).

Masih kata Bupati sebagai Alumni SMA Negeri I Banyuasin III dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa maupun sekolah agar terus jaya dan semakin berkembang.

“Sekolah ini sudah banyak mencetak orang-orang hebat, trutama saya pribadi, tidak hanya itu di bidang kedokteran juga akan kita biayai namun dengan catatan harus MOU mengabdi ke kabupaten Banyuasin dan untuk jumlah kita belum tau berapa orang yang mampu di biayai kabupaten,” jelasnya.

Oleh sebab itu sambung Bupati tidak ada orang yang sukses orang yang durhaka kepada orangtua dan pada guru-gurunya, sebab ridho Allah SWT ada pada ridho orang tua dan doa guru-guru kita.

“Adik-adik Rajin-rajin sekolah, belajar dengan fokus, dan jangan bermain hp di kelas, jangan merasa orang tua kita mampu tidak mau sekolah,” imbuhnya.

Menurut Bupati kita boleh, miskin, boleh menderita, tapi jangan takut Allah SWT akan memberikan jalan untuk mencapai apa yang kita inginkan.

“Yakin dengan diri sendiri dan yakin dengan Allah SWT, dengan cara shalat lima waktu, taat kepada orang tua dan guru-guru. Ridho Allah adalah ridho orang tua. Tidak ada orang sukses yang durhaka kepada orang tua,” tegasnya.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Sumatra Selatan  yang melalui perwakilan Eddy menerangkan bahwa dirinya menyuport wancana Bupati Banyuasin untuk membiayai atau memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sebab program tersebut tengah di jalankan di Sumsel.

“Jangan takut untuk semua masyarakat Banyuasin, jika kuota Bupati penuh untuk beasiswa, provinsi siap meng taking over karena di provinsi program tersebut sudah berjalan, tinggal lagi pihak sekolah yang mengajukan” imbuhnya.

Di tempat berbeda H. Ridwan Nawawi. SAG.MSI mengatakan kalau dari hati nurani dirinya ingin semua anak yang lulus dari SMA dapat meneruskan ke jenjang perguruan tinggi baik bidang kedokteran maupun bidang umum.

“In Syah Allah kalau bisa paling tidak dua orang yang nantinya kita rekomendasikan ke pemerintah kabupaten Banyuasin untuk beasiswa tersebut, namun yang lain tetap kita himbau untuk tetap melanjutkan meskipun tanpa beasiswa” tegasnya.[**].

 

Penulis : Armadi

 

Comments

Terpopuler

To Top