Ekonomi

Gubernur Minta Kadin Dukung Pembangunan Tanjung Carat, Ini Potensi Bangkitkan Ekonomi Daerah

GUBERNUR Sumatera Selatan H Herman Deru minta kepada Kadin untuk mendukung pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat karena itu menjadi pembangkit ekonomi daerah.

Para pengusaha dari berbagai asosiasi yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk berupaya berkontibusi dan memberikan dukungannya terhadap pembangunan pelabuhan yang akan menjadi pusat ekspor impor Sumsel tersebut.

“Pelabuhan Tanjung Carat ini memang sangat dibutuhkan agar semakin menggeliatkan kegiatan ekspor impor. Dengan begitu, ekonomi di Sumsel semakin meningkat. Namun, hal ini harus ada dukungan dari Kadin sebagai wadah pengusaha untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan samudera ini,” kata gubernur, ketika menghadiri pelantikan pengurus Kadin Sumsel, di Ballroom Hotel Santika Priemier, Kamis (25/3).

Dia meyakini, adanya pelabuhan Tanjung Carat tersebut dapat menjadikan Sumsel sebagai outlet kemajuan ekonomi dan pemulihan ekonomi.

“Untuk itu, hal ini menjadi konsen kita. Pelabuhan ini dapat menjadi outlet perkembangan ekonomi di Sumsel sehingga kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” terangnya.

Disisi lain, Herman Deru berharap Kadin Sumsel dapat menjadi wadah bagi seluruh bidang usaha tanpa melihat kasta.

Hal ini karena Kadin merupakan tumpuan masyarakat. Perkembangan usaha dan industri di Sumsel ini menjadi tanggung jawab Kadin sebagai wadah berbagai asosiasi pengusaha. Apalagi Kadin ini sebagai penghubung antara pengusaha dan pemerintah.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novyan Bakri mengapresiasi dukungan dan kepedulian gubernur terhadap Kadin. Dukungan tersebut menandakan jika sinergitas antara pengusaha dan pemerintah telah berjalan baik.

“Di masa pandemi ini, tantangan dunia usaha semakin besar dan hal itu harus disikapi secara cermat sehingga dunia usaha dapat terus tumbuh di situasi ini. Adanya dukungan pemerintah, harus menjadi penyemangat kita untuk berjuang,” katanya.

Menurutnya, saat ini Kadin terus melakukan berbagai langkah untuk kemajuan dunia usaha salah satunya dengan bergerak bersama.

Ketua Umum Kadin Sumsel H Dodi Reza Alex mengatakan, Kadin Sumsel sendiri memiliki motivasi untuk mendorong dunia usaha tumbuh dengan cepat di Sumsel.

“Tentu kita akan menjembatani asosiasi pengusaha. Berbagai organisasi telah menyatu di dalam Kadin Sumsel ini,” ucapnya.

Selain itu, dia menyebut, Kadin Sumsel bersama pemerintah akan terus berupaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Kita berupaya untuk percepatan pemulihan ekonomi ini. Kehadiran Kadin Sumsel ini akan menjadi mitra strategis pemerintah,” pungkasnya.Ril

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com