Pendidikan

Kembangkan Potensi Anak Negeri, PLN Kolaborasi dengan 7 Perguruan Tinggi

“Kegiatan ini sangat positif dan sebagai wadah untuk menampung ide-ide cemerlang dari negarasi muda,”

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan 7 Perguruan Tinggi di Indonesia guna mendukung dan mengembangkan inovasi baru dalam bidang kelistrikan dengan melibatkan generasi muda yang inovatif dan kreatif.

Selain itu dengan adanya kerjasama ini setidaknya dapat menciptakan kemandirian dan kemajuan bangsa melalui pemberdayaan para intelektual perguruan tinggi.

“Bukan PLN saja kalau bisa semua BUMN dapat mengikuti jejak PLN, karena kegiatan ini sangat positif dan sebagai wadah untuk menampung ide-ide cemerlang dari negarasi muda,”ungkapnya mengutip okezone, Kamis.

Dia menjelaskan selain untuk meningkat mutu produk lokal, juga dalam rangka meningkatkan Energi Baru Terbarukan di Indonesia.
“Kepada PLN bagaimana kita mendorong pemanfaatan energi-energi baru terbarukan dan go green terhadap program kita yang dicanangkan oleh presiden,”ulasnya.

Ada beberapa perguruan tinggi yang sama-sama dalam listrik diharapkan ini betul-betul bisa sukses bukan hanya bus listrik tapi kendaraan listrik lainnya.

Kerjasama dilakukan PLN dengan 7 perguruan tinggi yakni, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, ITS dan Udayana.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Sofyan Basir menilai, dengan melibatkan potensi anak bangsa dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan akan dapat mendorong roda perekonomian.

“Salah satu kerja sama kami adalah PLTU Nasional yang merupakan pembangkit dengan sumber daya secara menyeluruh dari Indonesia untuk Indonesia, serta penggunaan produk dalam negeri dan juga tenaga kerja ahli negeri tentu dapat memperkuat struktur industri nasional sehingga tercipta lapangan kerja dan kesempatan kerja,” tukasnya.

Comments

Terpopuler

To Top