Pemprov Sumsel

SIGAP, Optimalkan Pengelolaan Barang Milik Daerah

PJ SEKRETARIS Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono katakan guna lebih mengoptimalkan dalam pengelolaan barang milik daerah agar tersistem dan terintegrasi maka diperlukan suatu inovasi yang berbasis teknologi yang terintegrasi

Hal tersebut diutarakan pada saat Launching Aplikasi Sistem Informasi Bagian Perlengkapan ( SIGAP) Pengelolaan Barang Milik Daerah pada Biro Umum dan Perlengkapan Setda Prov. Sumsel bertempat di Aula Auditorium Bina Praja Sumsel Selasa (17/5/2022)

Sekda utarakan Pengelolaan barang milik daerah merupakan rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengadaan, pemeliharaan, pemanfaatan, penatausahaan, dan penghapusan barang milik daerah berdasarkan PP Nomor 27 Tahun 2014 dan Permandagri RI Nomor 19 Tahun 2016.

Sekda utarakan SIGAP memiliki kelebihan dibandingkan sistem informasi yang sekarang dipergunakan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan seperti: SIMDA dan SIPD.

“Terpenting dari semua itu SIGAP mampu bersinergi dengan sistem informasi yang ada saat ini (merger data) dengan sistem export-import data” ujar Sekda.

Sehingga data yang diinginkan merupakan output di tiap tahapan tidak lagi memerlukan pengetikan ulang. Akan tetapi cukup melakukan pengoperasian menu yang dikehendaki pemakai (user).

“Saya sambut baik sistem aplikasi ini, harus ada sinkronisasi dengan SIMDA dan SIPD. Dengan demikian stakeholder dapat melakukan pengambilan keputusan dengan cepat, akurat, akuntabel, transparan, efektif dan efisien.” tutupnya

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi & Umum, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si, Penggagas Aplikasi SIGAP Darmayanti SE, MM dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.(***)

Comments

Terpopuler

To Top