Pemerintahan

Usai Safari Subuh, Harno Serahkan Klaim JKM

Pemkot Palembang akan terus mendorong seluruh Pegawai PDAM untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.

foto : MP

SUMSELTERKINI.ID, Palembang РUsai Safari subuh di 36 ilir,Walikota Palembang H Harnojoyo Langsung menyerahkan klaim jaminan kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palembang, kepada  almarhum Nasrun di kediaman Tanga Burung (21/11/2017).

Bantuan sebesar Rp 152 Juta, diterima langsung ahli waris Kartina selaku istri almarhum. Dimana pada kesempatan itu, hadir Dirut PDAM Kota Palembang Cik Mit, Pak Nuh Kabid Pemasaran dan Pak Dani Staff JKK-JKM.

Walikota mengatakan, semoga santunan kematian tersebut bisa membantu pihak keluarga yang ditinggalkan almarhum. Sebagaimana almarhum Nasrun diketahui, merupakan Pegawai PDAM Tirta Musi, dan beliau meninggal saat sedang bertugas.

“Oleh karena itu, pegawai memang perlu memiliki asuransi. Seperti melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” himbau Mantan Ketua DPRD Kota Palembang.

Wako menyampaikan, Pemkot Palembang akan terus mendorong seluruh Pegawai PDAM untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.

“Realisasinya sampai saat ini cukup baik, karena hampir 100% pegawai PDAM telah ikut BPJS Ketenagakerjaan. Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Palembang kita menyampaikan terima kasih, atas bantuan santunan kematian yang diberikan kali ini bagi ahli waris almarhum. Bantuan ini sangat bermanfaat,” kata Harno.

Harno melanjutkan, bantuan santunan kematian ini, karena almarhum ikut dalam program BPJS dan Ketenagakerjaan Cabang Palembang. Sehingga itu, almarhum layak diberikan bantuan sebagai jaminan kematian demi mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top