Ekonomi

IHSG Hari Ini Bisa Menguat

index-harga-saham-gabungan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat. Meski demikian, IHSG diperkirakan tidak bisa mencapai level baru dan hanya bergerak di rentang 5.877-5.929.

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat. Meski demikian, IHSG diperkirakan tidak bisa mencapai level baru dan hanya bergerak di rentang 5.877-5.929.

“Jumat ini IHSG diperkirakan berpeluang rebound seiring kenaikan indeks Dow Jones, EIDO, minyak, dan Tins,” terang Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/2017).

Sementara itu, setelah menguat selama empat hari sebesar, akhirnya pada perdagangan kemarin IHSG dilanda aksi jual atas saham sektor perbankan, automotive, sebagian kontruksi dan retail sehingga turun 0,83%.

Penurunan IHSG diiringi dengan Net Sell Asing sebesar Rp444,33 miliar, sehingga menjadikan Net Sell Asing YTD mencapai Rp13,59 trilun. Adapun saham-saham pilihan NC Sekuritas diantaranya ADRO, APLN, BBRI, BSDE, INDY, ITMG, MDLN, MEDC, PTBA, PTPP, PWON, SMGR, TINS.

“Posisi net sell turun sangat tajam Rp42,39 trilun atau turun sangat tajam sekitar 147,2% selama lima bulan dari level tertinggi Net Buy Asing yang sempat tercatat Rp28,8 triliun dibulan Mei,” kata dia. [okezone]

Comments

Terpopuler

To Top