Pemerintahan

Upacara Hari Pahlawan, Dandim 0418 Palembang Pesan Ini

Foto : Istimewa

DALAM Rangka memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kota Palembang menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu (10/11/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0418 Palembang Kol Armed Widodo Noer Cahyo. Upacara ini dihadiri Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Jajaran FKPD dan OPD Kota Palembang, para pejuang Veteran, organisasi kemasyarakatan dan Kepemudaan, serta para Mahasiswa dan siswa sekolah di Kota Palembang.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara Kol Armed Widodo Noer Cahyo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

“Setiap Peringatan Hari Pahlawan, tentu kita akan mengingat pertempuran dahsyat yang terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya, dimana para pahlawan kita dengan penuh perjuangan dan pengorbanan berjuang mempertahankan kemerdekaan, nilai rela berkorban ini yang hatus kita tanamkan dalam diri kita” Kata Kol Armed Widodo Noer Cahyo.

Lebih lanjut Kol Armed Widodo Noer Cahyo mengatakan, tema peringatan hari pahlawan kali ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”

“Dengan tema ini, kita memaknai bahwa kita adalah pahlawan masa kini yang berperan penting terhadap kemajuan bangsa, oleh karena mari kita tunjukkan kontribusi nyata kita terhadap bangsa ini,” ujarnya.[**]

 

Penulis : ril

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top