Pemerintahan

Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca Butuh Komitmen dari OPD

Foto : Faldy

Oleh : Faldy Lonardo

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Harus ada komitmen ditiap sektor atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk bisa mengimplementasiakan Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD GRK) tersebut dan tentunya harus diikat dengan peraturan supaya ada bentuk pertanggung jawaban dari setiap sektor dan OPD yang ditunjuk nantinya.

“Kita berharap ini akan diikat dengan perwali, dan sehingga setiap tahunnya OPD yang bersangkutan bisa merencanakan¬† dan mengalokasi anggaran,” ungkap Kepala Bappeda Kota Palembang, Harrey Hadi usai Acara penyusunan Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD GRK), di Zury Hotel, Kamis (4/10/2018).

Sementara itu, bagian pencemaran Lingkungan Hidup PT Pusri, Asep Kurniawan, mengatakan PT Pusri secara perusahaan berkomitmen dan konsisten dalam memenuhi aturan-aturan yang berlaku yang diberlakukan pemerintah, ada pun kaitannya dengan kegiatan, seperti penurunan efek gas rumah kaca ini, PT. Pusri sendiri sudah ada upaya-upaya tentunya secara periodik, dengan mitigasi, perubahan teknologi atau modifikasi.

“Hal tersebut sudah kami buktikan dengan parameternya,¬† PT. Pusri mendapatkan penghargaan Proper hijau dan mudah ke depannya akan mendapat emas, kemudian penghargaan industri hijau,”pungkasnya.[**]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com