Pemerintahan

Meski Linggau Aman dari Bencana, Walkot Minta Forkopimda & Stake holders Tetap Siaga

Foto : istimewa

WALIKOTA Lubuklinggau, H. SN. Prana Putera Sohe meminta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Lubuklinggau [Forkopimda] dan stake holders tetap siaga meskipun Kota Lubuklinggau tidak ada ancaman  bencana.

 Hal itu disampaikannya  saat melaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana bertempat di Halaman Polres Lubuklinggau, Senin (06/01/2020).

Menurutnya saat ini memasuki cuaca ekstrim, sehingga kesiapsiagaan kapanpun untuk menghadapi bencana alam ataupun memberikan bantuan kepada Kabupaten dan kota lain haruslah dipastikan benar-benar siap.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono  menjelaskan  Polri dan  tidaklah dapat bekerja sendiri dalam penanganan bencana.

“Untuk sarana prasarana di Kota Lubuklinggau cukup memadai, kami cek Basarnas dan Brimob sudah memiliki dukungan sarana, seperti perahu karet dan baju pelampung, kita pastikan personel dan kelengkapan siap digunakan sewaktu-waktu diperlukan” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, soliditas Forkopimda Kota Lubuklinggau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak usah diragukan lagi. “Kita siap dan solid, kita berdoa mudah-mudahan tidak ada bencana alam di negeri kita, khususnya kota Lubuklinggau,” tutup Kapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, Palang Merah Indonesia, Damkar, Sat Pol PP, Dishub, Senkom Polri, Relawan Pencinta Alam dan Personel di jajaran Polres Lubuklinggau.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Walikota Lubuklinggau bersama Kajari Lubuklinggau, Dandim 0406, Kapolres Lubuklinggau dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau.[**]

 

Penulis : Suwito

 

Comments

Terpopuler

To Top