Pemerintahan

Kenalkan HEPA Filter kepada Pemkot Palembang untuk Hindari Udara Kotor

ist

KONSULTAN Udara PT Langgeng Medika mengenalkan High Efficiency Particulate Air (HEPA) Filter yang memiliki fungsi dengan sistem Atmosphere SKY Air Treatment System, atau sistem penjernih udara dalam mengubah udara menjadi bersih,

“Kami sengaja memperkenalan High Efficiency Particulate Air (HEPA) Filter yang memiliki fungsi dengan sistem Atmosphere SKY Air Treatment System, yaitu sistem penjernih udara dalam mengubah udara menjadi bersih, 
segar, dan sehat,”kata Herman dalam paparannya bersama Pemerintah kota Palembang di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang, Rabu [13/1/2021].
Pentingnya udara bersih bagi kesehatan, ujarnya karena, tanpa disadari terkadang ketika terjadi gejala penyakit, cenderung yang disalahkan adalah makanan atau minuman, ternyata faktor udara itu juga salah satu pemicu dari beberapa penyakit itu,” kata Herman.

Herman juga menyampaikan, bahwa untuk lingkungannya, Kota Pa
lembang saat ini dinilai telah memiliki udara yang sangat layak dan masih sangat bagus,  dengan adanya taman-taman yang sangat banyak.

“Tetapi yang di dalam ruangan ini terkadang tidak terkontrol. Sementara dari 24 jam yang kita miliki, kita lebih banyak berdiam dirinya di dalam ruangan daripada di luar ruangan, seperti pekerja di ruangan kantor atau perusahaan, itu mayoritasnya di dalam ruangan, bukan di luar ruangan,” ungkapnya.

“Kalau HEPA Filter ini manfaatnya untuk membantu mengurangi pemaparan, salah satunya virus Corona dan membantu juga mengurangi polusi udara  yang ada,” tambah Herman.

Herman juga menjelaskan, sumber polusi udara tidak hanya bersumber dari asap rokok dan asap kendaraan saja, namun tumpukan sampah juga dianggap dapat menjadi sumber dari polusi udara itu sendiri.

“Tetapi HEPA Filter portable ini hanya untuk diruangan dengan kapasitas 43 meter persegi, jadi tidak untuk di luar karena di luar sebetulnya tidak butuh alat ini, dan juga virus corona itu kan juga tidak bisa terbang,” jelasnya.

Masih dikatakan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi sejak Juni 2020 tahun lalu ke beberapa kota, termasuk juga untuk kota Palembang pada hari ini.

“Kami melakukan sosialisasi di beberapa kota, termasuk yang hari ini di Pemkot Palembang responnya Alhamdulillah 90 persen tertarik. Karena ini juga merupakan barang kebutuhan, apalagi dengan kondisi kita yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19,”imbuhnya. (***)

ril

Comments

Terpopuler

To Top