Pemerintahan

Ingat.! Bikin e- KTP itu Gratis, Ada Pungli Pasti Kena Sanksi

“Saya juga telah instruksikan bahwa e-KTP yang telah dicetak agar langsung diantarkan ke rumah warga yang bersangkutan melalui aparat desa setempat,”

foto: az

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustin (Fitri) menegaskan bahwa membuat e- KTP tetap gratis alias tidak ada pungutan sama sekali, jika ada oknum yang meminta uang laporkan saja, pasti ditindak (sanksi).

Fitri mengakui saat ini masih ada masyarakat yang mengira pembuatan e-KTP itu berbayar. “Kalau ada oknum yang meminta bayaran untuk pembuatan e-KTP, laporkan. Akan kita sanksi setegas-tegasnya,” ungkapnya dalam menghadiri acara pengajian bersama di Masjid Al-Ikhlas di Jalan Sukarela, Kec. Sukarami Fitri mengatakan, Senin (22/1/2018).

Ia menambahkan, bila ada yang terlambat pencetakan e-KTP-nya, maka mereka dapat langsung melaporkannya ke Kecamatan masing-masing.

“Saya juga telah instruksikan bahwa e-KTP yang telah dicetak agar langsung diantarkan ke rumah warga yang bersangkutan melalui aparat desa setempat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, Palembang Hasbullah mengajukan pengadaan empat lampu jalan dan pengerasan jalan di dua jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan, terutama saat hujan.

“Rencananya kita ajukan tiga lampu jalan di jalan Pipa dan satu titik tambahan di Gang Kelinci. Sementara untuk pengerasan jalan di jalan Pipa sepanjang 100 meter (m) dan di Gang Kelinci sepanjang 150m. Kami berharap agar pengajuan kami ini dapat dipenuhi,” tukasnya. [ez]

 

Comments

Terpopuler

To Top