Pemerintahan

Dinas Pariwisata Pagar Alam Latih Pelaku Usaha

foto: istimewa

TINGKATKAN starategi untuk memberikan pelayanan yang aman, nyaman serta bersih bagi wisatawan yang datang ke Kota Pagar Alam.

SEBANYAK 40 pelaku usaha homestay, pondok wisata dan pengusaha wisata Kota Pagar Alam mengikuti pelatihan managemen yang selenggarakan oleh Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam, kegiatan berlangsung di Aula Villa Gunung Gare, Selasa (24/11/2020).

Wiro Disyanli Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam mengatakan, Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kepariwisataan dan kemampuan dalam pengelolaan managemen homestay, rumah wisata dan pondok wisata.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pemahaman pelaku wisata dalam memberikan pelayanan prima, mengikuti prosedur kesehatan, kebersiahan dan keamanan terhadap tamu maupun pengunjung dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat serta perluasan kerja bagi pelaku wisata khususnya homestay.” Terangnya.

Ditambahkanya, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan Narasumber tidak hanya melibatkan internal Dispar Kota Pagar Alam namun juga dari luar seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Poltekpar Sumsel, Poltek Unsri dan Azza Hotel Palembang.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Hardianto mengatakan bahwa saat ini pemkot Pagar Alam tengah giat mengembangkan homestay berbasis desa wisata, diharapakan tingkat pelayanan prima terhadap wisatawan homestay didesa wisata tersebut berjalan maksimal sehingga wistawan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal.”Dengan pelatihan managemen ini diharapkan penggiat wisata dan homestay dapat menambah daya jual homestay/rumah wisata/pondok wisata yang ada di Kota Pagar Alam.” tegasnya.[***]

ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top