Pemerintahan

Bikin Acara yang Mulia, HD Apresiasi Ponpes MDU

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.CO.ID, OKI – Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ma’had Darul Ulum (MDU) karena telah membuat acara yang begitu mulia seperti ini.

“Luar biasa, beliau bisa menyatukan umat dengan suasana hati damai dan cinta tanpa ribut-ribut. Mengumpulkan masyarakat hingga jumlah puluhan ribu. Ini hebat, karena kita diajak menantikan¬† seseorang yang akan memberikan kita ilmu yang baik. Nilai silaturahmi ini dikemas dalam pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Menurut HD contoh yang dipertontonkan umaroh ini patut diteladani karena dengan cara ini ulama dan umaroh semua kumpul dan bersatu. “Nilai silaturahminya yang penting karena disini¬† tidak membedakan derajat kita. Semuanya sama,” tambah HD.

Apa yang dilakukan Ponpes ini lanjut HD juga selaras dengan program HDMY yang berkomitmen mendirikan 1 desa 1 rumah tahfidz. Dengan lulusan-lulusan dari pesantren ini diharapkannya komitmen tersebut semakin mudah terealisasi.

“Sejak awal komitmen HDMY apapun itu asal untuk kemaslaahan umat dan syiar agama Ayo kita sama-sama. Termasuk misalnya ada yang ingin bangun masjid koordinasikan dengan Bupati, kami di provinsi siap membantu. Jangan sampai ada yang minta-minta di jalan ,” jelasnya.

Di hadapan masyarakat Lempuing OKI, HD juga menyampaikan kabar gembira terkait janji kampanyenya. Agar harga karet naik dan mengembalikan kemampuan finansial masyarakat HD memastikan Pabrik ban yang dijanjikannya paling lambat akhir tahun sudah dilakukan groundbreaking.

“Presiden sudah setuju, pokoknya akhir tahun sudah groundbreaking. Biar harga karet naik lagi,” ujar HD disambut tepuk tangan warga. Demikian halnya infrastruktur jalan yang menghubungkan OKI dan Belitang akan direalisasikan pertengahan tahun.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren MDY Ahmad Munawir menjelaskan bahwa acara pengajian seperti ini ruin mereka gelar setiap tahun. Pengajian ini menurutnya murni gagasan para anggota reuni tanpa sponsor. Melalui pengajian ini diharapkannya para jamaah dapat mempertahankan kemabruran hajinya.

“Semoga pengajian ini diberkahi oleh Allah. Untuk itu kita juga berdoa agar jabatan pemimpin. Sumsel diridhoi sehingga bisa antarkan Sumsel menjadi Provinsi yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru yang didampingi putri tertuanya Percha Leanpuri, didaulat menyerahkan sertifikat kepada 15 orang hafidz dan hafidzah Pesantren MDU.

Tak hanya Bupati OKI Iskandar, kehadiran Gubernur Sumsel ke OKI ini juga didampingi mantan anggota DPD RI Percha Leanpuri, Kapolres OKI, serta Staf Khusus Gubernur dan Kepala OPD di lingkungan Setda Provinsi Sumsel.[**]

 

Penulis : One

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com