Pemerintahan

Bakal Bikin Kamus Bahasa Asli Palembang, Wawako : Saya Ingin Ekskul Sekolah Kenalkan Kearifan Lokal

“Kita inginnya budaya kita terus berkembang, jangan sampai generasi berikutnya tidak tahu bahkan tidak bisa membuat makanan khas Palembang

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Dalam waktu tiga bulan, Rembuk Guguk Palembang berencana membuat kamus bahasa asli Palembang. Bahkan, konten bahasa Palembang bakal dimasukkan dalam pelajaran muatan lokal di sekolah.

Pembina Rembuk Guguk Palembang Kgs Ali Mudin Halim menuturkan, saat ini pihaknya sedang membentuk tim untuk membuat kamus bahasa asli Palembang. “Nantinya akan kita buat seperti kamus bahasa Inggris yang tersusun secara alfabetis. Kita targetkan tiga bulan untuk penyusunannya,” terangnya saat audiensi bersama jajaran Pemerintahan Kota Palembang di pempek Pak Raden jalan Radial, Selasa (23/1/2018).

Sementara mengenai dimasukkannya bahasa Palembang dalam pelajaran muatan lokal di sekolah, pihaknya masih berkonsolidasi dengan Pemerintah Kota Palembang dan pihak terkait lainnya.
“Kita harapkan setelah rampungnya kamus bahasa Palembang ini, dapat diaplikasikan pada pelajaran muatan lokal di sekolah,” harapnya.

Senada, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) mengaku sangat mengapresiasi apa yang direncanakan oleh Rembuk Adat Palembang ini. Kedepan, pihaknya juga menginginkan adanya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang mengenalkan lokal kearifan lokal.

“Kita inginnya budaya kita terus berkembang, jangan sampai generasi berikutnya tidak tahu bahkan tidak bisa membuat makanan khas Palembang yang lainnya,” pungkasnya. [am]

Comments

Terpopuler

To Top