Pemerintahan

Ajak Ormas dan Korporasi  Peduli Dengan Warga  Sekitar

foto : Ist

 

FORUM Pemerhati Pendidikan Sriwijaya (FPPS) Sumsel diajak untuk selalu peduli dengan warga lingkungan melalui kegiatan bakti sosial.

 

Terlebih, di masa pandemi covid-19 saat ini, bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat berbagai sektor sedang mengalami perlambatan pertumbuhan.

“Jangan dilihat jumlah atau besarnya bantuan yang diberikan, tapi lihat niat dan manfaatnya. Melalui kegiatan ini saya mengajak lembaga lain untuk turut berkontribusi dalam berbagi,” kata Gubernur Sumsel saat menghadiri kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk anak yatim, piatu dan janda miskin oleh FPPS di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (22/12/2020).

 

Apalagi, lanjut Herman Deru  pembagian sembako tersebut bertepatan dengan Hari Ibu. Tentunya hal itu juga dapat menjadi ungkapan kepada para ibu yang telah berjuang untuk keluarganya.

 

“Dengan keterbatasan saat ini, FPPS masih mampu untuk berbagi dengan menggandeng sejumlah pihak seperti  dunia perbankkan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada para ibu sebagai pejuang keluarga,” imbuhnya.

 

Diketahui, sedikitnya ada 200 paket sembako yang berisi gula, minyak goreng dan lainnya yang akan dibagikan. Dimana Herman Deru menyerahkan bantuan tersebut  secara simbolis.

 

“Saya sebagai kepala daerah sangat mengapresiasi langkah ini. Apalagi berbagai sektor sedang mengalami perlambatan akibat pandemi covid-19 sehingga terjadinya penurunan ekonomi,” bebernya.

 

Dia berharap, kegiatan sosial semacam itu dapat ditiru oleh organisasi atau korporasi sehingga masyarakat bisa terbantu. [***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top