Pemerintahan

Agar Tepat Sasaran, Wabup OKI Ajak Tokoh Masyarakat & Ulama ‘Plototin’ Penggunaan Dandes

Foto : dra

WAKIL Bupati OKI H. M. Djakfar Shodiq mengajak warga masyarakat desa untuk mengawal Kepala Desa dalam memanfaatkan dana desa.

“Untuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga desa agar Pak Kadesnya selalu dipantau, karena siapa lagi yang mau menasehati Pak Kades kalau bukan ulama dan tokoh masyarakat,” ujar Shodiq usai melantik lima Kades terpilih Kecamatan Mesuji Makmur di Desa Sumber Mulya, Kamis (16/01/2020).

Shodiq berharap Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk bersatu. “Kades harus merangkul semua masyarakatnya untuk bergotong royong membangun desa bersama-sama,”paparnya.

Shodiq berpesan kepada Kades yang baru saja dilantik, agar segera menyusun RPJMDes. “Tugas pertama saudara adalah membuat Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) paling lambat tiga bulan ini harus rampung,” urainya.

Kadin PMD OKI Hj. Nursula, S.Sos melaporkan lima orang Kades yang dilantik pada hari ini merupakan hasil Pilkades Serentak 2019 se-Kab. OKI di Kec. Mesuji Makmur, diantaranya Abdullah, SP sebagai Kades Mesuji Jaya, Sarmada Azhari sebagai Kades Bina Karsa, Agus Salim sebagai Kades Karya Jaya, Baba Arista sebagai Kades Sumber Mulya dan Purwiyanto sebagai Kades Tegal Sari, “sebutnya.

Seusai melantik Kades terpilih, Wabup OKI juga berkesempatan meresmikan Tempat Wisata Water Boom “Tirta Mulya” yang diprakarsai oleh BUMDes Sumber Rezeki, Desa Sumber Mulya.[***]

 

Laporan : Indra Saputra/OKI

 

Comments

Terpopuler

To Top