Pemerintahan

Hasil Rembuk Aktivis Diserahkan kepada Gub.Sumsel

Foto : Humas Pemprov Sumsel

MENINDAKLANJUTI arahan Gubernur Sumsel H.Herman Deru sebelumnya, rombongan Aktivis Sumsel Bersatu, mendatangi Kantor Gubernur untuk menyerahkan rekomendasi hasil rembuk aktivis yang sudah digelar di The Zuri Hotel, 19-21 September.

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Wakil Gubernur (Wagub) H.Mawardi Yahya. Menurut HD hari ini merupakan moment yang sangat dinantikannya karena hasil rekomendasi ini penting bagi masyarakat banyak. Termasuk di dalamnya pemuda, aktivis dan petani.

“Saya dan Pak Wagub tentu akan mempelajari hasil rekomendasi ini dan akan menjarikannya sebagai nagivasi bagi kami. Agar kebijakan yang kami buat tidak melenceng dari apa yang diinginkan oleh masyarakat,” jelas HD.

Dipaparkan Gubernur, dirinya sepakat dengan apa yang diutarakan para aktivis dan mahasiswa lintas generasi untuk menata masa depan Sumsel yang lebih baik. Karena itu segala kekurangan di masa lalu harus dapat diperbaiki agar tidak salah melangkah ke depan.

“Jujur saya butuh pemikiran-pemikiran brilian dan original dari kawan aktivis. Makanya sejak awal Saya dengan pak Wagub tidak pernah membatasi waktu untuk bertemu dan berdialog. Hanya memang butuh waktu dan penyesuaian tempat saja. Terkait amanat UU secara bertahap tentu akan kita penuhi terutama soal pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Dalam kepemimpinannya dengan Wagub H. Mawardi Yahya, HD juga mengakui membutuhkan pengawalan dari aktivis dan mahasiswa untuk dapat bekerja dan meninggalkan respon yang baik pada masyarakat.

“Karena kamu sadar bahwa apa yang disampaikan rekan aktivis ini tentu mengakomodir keinginan masyarakat,” jelasnya.

Untuk hasil yang maksimal, HD juga meminta rekomendasi dibuat per substansi dari seluruh kab dan kota. ” Maka teruslah cermati awasi dan kawal ini karena tujuan kita adalah memajukan Indonesia terutama Sumsel. Untuk itu kita semua butuh menguatkan persatuan demi  Sumsel Maju untuk Semua,” jelasnya.

Usai menemui Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel dan memberikan hasil rekomendasi merek,  rombongan aktivis ini membubarkan diri dengan tertib.[**]

Penulis : ril

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com