Parlemen

Meski COVID-19 Mengancam, Legistator DPRD Sumsel Tetap Lakukan Ini

Foto : istimewa

SEBANYAK 75 legistatorDPRD Prov. Sumsel tetapkan melakukan kegiatan reses ke sejumlah dapilnya masing-masing, mereka justru ingin turun kelapangan untuk menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan S Basyeban membenarkan anggota DPRD Sumsel sudah memulai reses, hingga enam hari kedepan ke Dapil masing-masing, apalagi program reses sudah di rencanakan lama dan memang diatur dalam aturan.

“Reses itu kalau bisa, sekalian sosialisasi tentang bahaya Covid-19 ini, karena virus ini tidak terlihat, apalagi masyarakat kita ini tidak semuanya paham, apalagi Sumsel sudah masuk status waspada, tapi jangan juga dengan kondisi ini membuat orang menjadi takut,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Apalagi menurutnya, namanya program mesti jalan, tidak mungkin program tidak jalan, karena dalam program itu sendiri berkesinambungan dan saling berhubungan. Sehingga apa yang telah direncanakan tidak serta merta dihentikan begitu saja.

“Seperti reses, aspirasi masyarakat yang ditampung , nah inilah salah satu untuk pemerintah menentukan kebijakan, nah kebijakan ini bukan untuk siapa-siapa tapi kembali lagi ke masyarakat, berkesinambungan, disinilah kita harus arip dan bijak mensikapinya,” terangnya.

Mengenai himbauan pemerintah agar jangan menggelar acara yang mengumpulkan massa, menurut Ramadhan harus disesuikan.

“Misalnya didalam tenda muatnya 50 orang, kalau bisa tenda itu dijarakkan 1 meter, artinya dua puluh orang satu tenda,”pungkasnya.[***]

One

 

Comments

Terpopuler

To Top