Olahraga & Otomotif

Sriwijaya FC Lepas Airlangga Cs

Airlangga Sucipto/net

CUCI gudang tampaknya dilakukan manajemen Sriwijaya FC di tahun 2020 ini, kendati bergulirnya Liga 2 masih lama namun jajaran manajemen memastikan melepas tiga pemain yang tidak diperpanjang kontraknya bersama lAskar Wong Kito.

Airlangga Sucipto, Yongki Aribowoi dan Hendri Satriadi dipastikan tidak berseragam SFC lagi musim ini padahal kualitas pemain ini sangat baik karena selalu menjadi pilihan uatama sang pelatih saat melakoni pertandingan.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, mengatakan, ketiga pemain itu dilepas bukan karena masalah kualitas. Melainkan Airlangga, Yongki dan Hendriko, tidak diperpanjang kontrak karena tidak masuk dalam skema taktik yang bakal diterapkan pelatih Budiardjo Thalib.

“Kerjasama untuk ketiga pemain ini tidak kita perpanjang. Ada banyak pertimbangan, salah satunya soal kebutuhan dan skema taktik pelatih,” ujar Mayumi, Minggu (5/1/2020).

Sepanjang musim lalu, penampilan Airlangga, Yongki, maupun Hendriko, memang tidak terlalu mengecewakan. Airlangga yang kalah bersaing dengan Ahmad Ihwan tetap mampu menunjukkan performa terbaik meski hanya sebagai pelapis.

Sementara Yongki, yang sering bermain sebagai penyerang lubang tidak jarang menjadi aktor pencetak gol serta memanjakan penyerang utama dengan umpan matangnya. Di sisi lain, Hendriko sebagai pemain sayap tetap bisa memikat kendati baru bergabung dipertengahan musim.

Tak hanya ketiga pemain itu, Sriwijaya FC sebelumnya telah lebih dulu kehilangan Yohanis Nabar. Pemain asal Papua yang sempat ingin dipertahankan memilih bergabung dengan PSMS Medan.

Menurut Mayumi, perombakan tim kemungkinan masih tetap terjadi. Sebab, dari skuat musim lalu, hanya ada sekitar 15-20 persen saja yang dipertahankan. Selebihnya, Sriwijaya FC bakal diisi muka baru.

“Walaupun tidak lagi menjadi bagian dari Sriwijaya FC, kita ingin silaturahim tetap terjalin,” tutup dia. [***]

Comments

Terpopuler

To Top