Olahraga & Otomotif

Liga OPD Prov. Sumsel Siap Digelar

Foto : Pemprov Sumsel

Sumselterkini.co.id, Palembang–   Setelah resmi digulirkannya turnamen Sumsel Super League (SSL) dan Piala Gubernur U-20 Tahun 2019 yang baru saja ditandai Kick Off oleh Gubernur  Sumsel H. Herman Deru di  Muaraenim, Minggu (31/3) beberapa waktu lalu.

Kini giliran liga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov. Sumsel akan segera digelar. Sejumlah turnamen sepak bola tersebut merupakan bentuk keseriusan  Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memajukan dunia persepakbolaan di Indonesia. Sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Menurut Ketua Pelaksana Liga H Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat (12/4),  Liga OPD tersebut rencananya akan mulai Kick Off di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (26/4/2019) mendatang.

“Kita sudah rapat dengan Dispora Sumsel dan liga OPD dimulai 26 April 2019 di Jakabaring,” ungkapnya.

Untuk suksesnya liga tersebut, dia mengharapkan partisipasi aktif dari  seluruh OPD baik itu Dinas, Badan, serta BUMD yang ada dalam lingkup Pemprov. Sumsel dengan cara mendaftarkan  instansinya ke Dispora Sumsel.

“Pak Gubernur H. Herman Deru sudah sekitar satu bulan lalu telah mengeluarkan surat edaran khusus tentang liga OPD. Utuk teknis dan sebagainya, silahkan seluruh OPD menghubungi Dispora Sumsel,” tegas Hendri.[**]

 

Penulis : As

 

 

Comments

Terpopuler

To Top